Buser Polsek PAU Ringkus Sindi Anggota Erik Congkel Pembobol 16 Kotak Amal Masjid

PAGARALAM ONLINE – Penyelidikan serta pengejaran jajaran Polres Pagaralam terhadap para pelaku pembobol puluhan kotak amal masjid yang akhir-akhir ini sangat meresahkan warga kota Pagaralam terus berbuah manis.

Sore ini (Sabtu 03/08),satu pelaku lagi berhasil diringkus atas nama Sindi (21) tercatat sebagai warga Dusun Gunung Liwat Kecamatan Jarai,Lahat yang menurut keterangan polisi adalah bagian dari komplotan Erik Congkel dan Renaldi yang sebelumnya telah di bekuk.

Kronologis penangkapan adalah setelah pihak Buser Polsek PAU pimpinan AKP Heri Widodo mendapat informasi keberadaan pelaku dalam sebuah kendaraan tujuan Bangko provinsi Jambi,Buser Polsek PAU lalu mencegat mobil tersebut dikawasan dusun Jambat Bale Pagaralam Selatan dan mendapati pelaku ada di mobil tersebut dan segera di ringkus,namun pelaku sempat melawan dan hendak melarikan diri sehingga diberi tindakan tegas terukur oleh petugas yang mengakibatkan pelaku harus mengerang kesakitan.

Pelaku Sindi sendiri masuk dalam Daptar Pencarian Orang (DPO) karena merupakan kawanan pelaku Erik Congkel dan Renaldi yang telah membobol 16 kotak amal masjid di wilayah kota Pagaralam.

“Alhamdulillah 1 orang komplotan erik congkel yang sempat buron berhasil kami ringkus,”terang AKP Heri Widodo sembari menjelaskan bahwa diduga kuat pelaku Sindi berniat melarikan diri dan bersembunyi di wilayah Bangko Jambi lantaran mengetahui dua rekannya telah tertangkap (03/08)

Namun rupanya para pelaku pembobol kotak amal masih terus beraksi,sore ini juga salah seorang anggota dewan dari partai Golongan Karya (Golkar) Zifeni Amir menginfokan bahwa kotak masjid Al Aqrom dilingkungannya juga telah di bobol pencuri yang sempat terekam kamera pengawas.

“Tolong kepada pihak kepolisian juga menangkap pelaku pembobol kotak amal masjid kami,”ucap Zifeni sambil memberikan foto CCTV dari pelaku (03/08)

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.