HEADLINEPEMERINTAHAN

Bunyi Klakson “Telolet” Ingatkan Warga Pagaralam Untuk Segera Buang Sampah

PAGARALAM ONLINE.- Sebagai kota berpredikat Adipura,kebersihan lingkungan dan juga peran serta masyarakat sangat di butuhkan guna terus mendorong terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

Demikian disampaikan Walikota Pagaralam Hj.Ida Fitriati pada kesempatan penyerahan SK bagi para “Pasukan Kuning” di Dinas Lingkungan Hidup (LH) pada acara Pembinaan pembinaan pegawai dan petugas kebersihan,Senin (20/02/2017).

Sebagai ujung tombak dalam menjaga kebersihan kota Pagaralam,mulai dari petugas penyapu jalan,sopir truk sampah dan operator di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA),Ida Fitriati juga berpesan agar tetap bersemangat dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sehari-hari,sebab peran petugas kebersihan ini sangat di butuhkan masyarakat untuk mengambil dan memungut sampah sisa rumah tangga dan membawanya ke TPA sehingga kebersihan kota tetap terjaga.

Baca Juga  Kenalkan Parpol Peserta Pemilu Serentak 2019,KPUD Pagaralam Gelar Malam Seni

“Tahun depan insentif pasukan kuning akan di naikkan,tapi konsekuensinya para petugas harus lebih bertanggung jawab menjalankan tugas dan tidak boleh ada sampah yang berserakan lagi” ucap Ida.

Selain itu lanjut Ida,Pemkot Pagaralam juga akan menyediakan kantong-kantong sampah di setiap gang agar para petugas bisa lebih cepat memungutnya dan juga truk pengangkut dilengkapi dengan klakson Telolet sebagai tanda bagi warga bahwa truk sampah akan melewati area tersebut.

“Kita akan uji cobakan truck sampah dengan klakson Telolet,sebagai tanda ada truk sampah yang datang. “lanjut nya.

Sementara di sisi lain,warga menilai penanganan sampah oleh Pemkot Pagaralam belumlah maksimal.Pasalnya di titik-titik tertentu seperti Pasar Dempo Permai masih terlihat adanya tumpukan sampah yang cukup menggangu pemandangan kota.Selain itu warga juga menilai prasana pendukung kebersihan semisal kotak sampah ukuran besar dan kecil juga masih jauh dari kata cukup,sehingga seringkali warga terpaksa menumpuk sampah sisa rumah tangga mereka di pinggir-pinggir jalan karena ketiadakan tempat pembuangan atau karena seringkali armada pengangkut sampah yang terlambat datang mengambilnya.

Baca Juga  Warga Desak Polres Segera Tangkap Pelaku Perampokan Yang Tewaskan Darul Kutni

“Kami minta Pemkot Pagaralam bisa menyediakan kotak sampah besar minimal 1 di setiap rt atau rw,jadi kami tidak terpaksa lagi menumpuk sampah di pinggir jalan kalau petugas dan truk pengangkut sampah terlambat datang,”ujar Reni warga rt 2 kelurahan Pagaralam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close