Buk Ida Sumbang Korban Kebakaran Tebat Giri Indah

PAGARALAM ONLINE. Kebakaran yang terjadi pada hari Jumat malam (2/2), sekitar pukul  20.30 WIB  tidak hanya membuat rumah permanen yang terletak di RT 05/RW 01, kampung Tebat Baru Ilir, Kelurahan Tebat Giri Indah,  Kecamatan Pagaralam Selatan itu hangus menjadi arang. Sebuah kendaraan roda empat dan sebuah sepeda motor juga turut terbakar. Bahkan, sang pemilik rumah, Redianto (32), dengan istri serta putri mereka yang masih berusia dua tahun, turut mengalami luka bakar yang cukup serius.

Atas musibah yang dialami warganya tersebut, Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati bersama staffnya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam,  menyempatkan diri untuk hadir meninjau lokasi kebakaran, menjenguk para koban serta memberikan santunan. Santunan yang diserahkan Walikota Ida Fitriati berupa Family Kit (perlengkapan mandi), paket reaksional (mainan anak), perlengkapan makan, pakaian,  selimut, tikar, tenda gulung dan obat-obatan.

Menurut Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati, sembilan puluh porsen musibah yang terjadi di Kota Pagaralam, adalah akibat kebakaran. Karena itu Hj Ida Fitriati, tidak bosan-bosan mengingatkan, agar warga Kota Pagaralam selalu waspada terhadap kemungkinan musibah tersebut berulang lagi. Bentuk kewaspadaan itu misalnya tidak membiarkan saklar penyambung listrik tidak bertumpuk-tumpuk, atau kabel listrik yang berjuluran sembarangan.

“Kita semua tentu tidak menghendaki musibah seperti ini terjadi. Tetapi, bila pun terjadi, mungkin memang karena kehendak Allah SWT. Dan tidak semata-mata Allah SWT mendatangkan musih bagi ummat-Nya bila tidak ada barokah di baliknya. Mungkin ini, cara Allah SWT untuk melimpahkan lebih banyak rezeki bagi Redianto sekeluarga,” ujar Hj Ida Fitriati menyejukan.

Dipantau PAGARALAM ONLINE, sejak rumahnya yang di kampung Tebat Baru Ilir terbakar, keluarga Redianto yang terkena luka bakar, tinggal mengungsi ke rumah orangtuanya,  Djamaluddin (63), di bilangan Dempo Makmur. Setelah selesai meninjau lokasi rumah yang terbakar, Walikota Ida Fitriati bersama staff  meluncur ke rumah Djamaluddin, menemui Redianto serta keluarganya belum sembuh dari luka-luka bakar.

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment