Buk Ida : Masyarakat Pagaralam Terima Kasih Kepada Polri

 

Atas Keberhasilan Penangkapan 3 Pelaku Perampokan  Tauke Kopi

PAGARALAM—Walikota Pagaralam, H. Ida Fitriati Basyuni mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain dan Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono serta jajaran Polri yang telah sukses mengungkap dan meringkus 3 pelaku perampokan disertai pembunuhan sadis terhadap korban Darul Qutni, tauke kopi, warga Dusun Bandar Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam.

“Atas nama pribadi dan Pemkot Pagaralam serta masyarakat Kota Pagaralam, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolda dan Kapolres dan jajarannya.  Kabar baik ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat Kota Pagaralam,’’ kata Ida Fitriati kepada Pagaralam Online, Jumat  (9/11).

Walikota yang akrab dipanggil Buk Ida ini mengatakan, sejak awal dirinya percaya bahwa jajaran Polri serius mengusut kasus perampokan sadis yang menghebohkan masyarakat Pagaralam tersebut.  Apalagi kasus tersebut telah menjadi perhatian yang sangat serius oleh Kapolda dan Kapolres Pagaralam . “Sejak awal saya yakin jajaran Polri pasti berhasil menangkap para pelakunya. Saya sangat yakin dengan kehandalan jajaran Polri. Alhamdulillah akhirnya para pelaku berhasil ditangkap. Ini sebuah prestasi bagi jajaran Polda dan Polres Pagaralam,’’ tegas Buk Ida bersemangat.

Menurut Buk Ida, Pemkot dan masyarakat Kota Pagaralam mempunyai koimtmen yang tinggi untuk mendukung tugas-tugas Polri dalam rangka menegakkan hukum dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Pemkot sangat siap bekerjasama dan mendukung Polri untuk menghadirkan rasa tertib , aman dan kondusif di Kota Pagaralam,’’ ujar wanita yang perna dinobatkan sebagai Dokter Teladan se Provinsi Sumsel ini.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Kamis (8/11), Polda Sumsel menggelar press release ungkap kasus perampokan Darul Qutni, tauke  kopi yang terjadi  beberapa bulan lalu. Press release tersebut dipimpin langsung Kapolda Sumatera Selatan Irjend Pol Zulkarnain di dampingi Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono.

Informasi yang didapat Pagaralam Online,para pelaku yang berhasil ditangkap berjumlah 3 orang yang sebagian terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas lantaran diduga hendak melawan petugas.  Ketiga pelaku yang diringkus tersebut adalah  Eko Riyadi ,warga Jalan Tebat Serai Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan , Misgianto alias Belawong, warga kampung IV Tri Tunggal Dusun Bentayan , Kecamatan Tunggal, Banyuasin dan Gusti Komang Sujana, warga Dusun Lubuk Seberuk, OKI. Ketiga residivis tersebut  berhasil diamankan tim Jatanras Polda Sumsel dibantu anggota Polres Pagaralam beberapa hari lalu dikediamananya masing-masing.

Dari tangan ketiga pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata api,uang puluhan juta rupiah diduga kuat sisa hasil rampokan,emas,mobil serta beberapa barang bukti lain yang terkait aksi kriminal mereka.

Dalam keterangan persnya, Kapolda Sumsel Irjend pol Zulkarnain mengungkapkan, berdasarkan pe ngakuan para pelaku,mereka sudah puluhan kali melakukan aksi kejahatan tersebut. Bahkan aksi kejahatan yang mereka lakukan di luar  wilayah hukum Sumatera Selatan

Related posts

Leave a Comment