Buk Ida Kagum,Warga Tumbak Ulas Bisa Mandiri Kelola Sampah

PAGARALAM ONLINE – Usai menghadiri acara penyerahan bantuan sejumlah kotak sampah plus motor angkut sampah di kelurahan Tumbak Ulas,walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati dan warga setempat sempat berdialog soal pembangunan kota Pagaralam kedepan.

Pada kesempatan itu perwakilan warga setempat mengucapkan rasa terimakasihnya atas dijadikannya lingkungan mereka sebagai kawasan percontohan pengelolaan sanitasi lingkungan yang selama ini memang telah mereka jalankan secara swadaya.

“Selama ini pengelolaan sampah di lingkungan kami memang sudah kami jalankan secara swadaya dan mandiri dengan cara memungut iuran sampah perbulan dari warga,namun terkendala oleh sarana pendukung seperti kurangnya kotak sampah serta alat angkut sehingga dirasa hal ini belum bisa berjalan maksimal.Syukur Alhamdulillah ada bantuan tambahan kotak sampah serta motor angkut dari pemerintah,jadi kami jadi makin semangat menata lingkungan kami sendiri dan jadi contoh bagi yang lain,”ucap Endang ketua Rt 04 (14/9)

Dikatakan Endang,warganya berharap agar program-program ini terus di galakkan oleh walikota saat ini dan kedepannya warga siap mendukung apapun program pemerintah demi kemajuan daerah.

“Kami harap buk Ida bisa terpilih kembali jadi pemimpin daerah sehingga program-program pro rakyat seperti ini akan terus ada,”tambahnya.

Sementara itu Hj Ida Fitriati mengungkapkan kekagumannya atas inisiatif warga Tumbak Ulas atas perannya menata kebersihan lingkungan secara mandiri sehingga lingkungan setempat tampak bersih dan asri.

“Dulu waktu saya berkunjung ke daerah ini pertama kali,waktu itu lingkungan sini masih terlihat kumuh,tapi sekarang sudah sangat tertata,bersih dan rapi.Saya salut dengan kalian yang tetap menjaga sifat gotong royong dengan menata dan membersihkan lingkungan secara swadaya dan mandiri dan saya harap hal ini bisa menular dan di contoh warga di kawasan lain,”ucapnya (14/9)

 

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.