Buk Ida Imbau Petugas Coklit Bersikap Ramah

PAGARALAM–Rombongan petugas KPU mendatangi rumah kediaman Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati Basjuni MKes, di kompleks perumahan keluarga besar HM Kafrawi Rahim, di kawasan Demporeokan, RT 08 RW 02, Kelurahan Pagaralam, Sabtu pagi (20/01 2018). Kunjungan dilakukan untuk melakukan pencocokan penelitian dan pemutahiran data pemilih (coklit) oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pagaralam. Kunjungan petuga KPUD Kota Pagaralam ini terlihat luar biasa, karena para petugas coklit KPU Kota Pagaralam langsung dipimpin Ketua KPUD Kota Pagaralam Yenli Elmanovery MSi, serta hampir seluruh anggota komisioner KPUD Kota Pagaralam.

Dilakukannya pencocokan penelitian dan pemutahiran data pemilih (coklit) atas Walikota Pagaralam serta seluruh anggota keluarganya, sekaligus merupakan tanda dimulainya kerja para petugas coklit untuk melakukan hal sama terhadap rumah-rumah warga di seluruh kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Pagaralam. Sesuasai menunjukkan KTP dan Kartu Keluarga (KK), Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati berpesan, agar para petugas KPU bersikap profesional saat melakukan tugas.
“Sikap ramah dan sopan saat melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga akan membuahkan hasil yang maksimal,” ujar Hj Ida Fitriati.
Dalam kesempatan terpisah, Ketua KPUD Kota Pagaralam, Yenli Elmanovery MSi, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pagaralam agar siap menerima petugas KPU, terhitung mulai hari ini (20 Januari) hingga 18 Februari 2018. Yenli berharap masyarakat harus turut proaktif untuk mengecek apakah yang bersangkutan sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum dalam pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam.
“Kami berharap seluruh masyarakat sudah menyiapkan data-data yang diperlukan seperti Kartu Keluarga (KK) dan KTP Elektronik dari seluruh anggota keluarga yang sudah memiliki hak pilih di rumah-tanggamasing-masing,”katanya.

 

Related posts

Leave a Comment