Bimbim Jadi Satu-satunya Atlet Wanita Termuda Yang Ikut Kejuaraan Offroad 4×4 Walikota Cup 2016

PAGARALAM ONLINE – Bagi Kebanyakan orang olahraga ekstrem seperti Speed Offroad pasti identik dengan kaum Adam.Namun angapan seperti ini mampu dipatahkan oleh cewek cantik satu ini.

Adalah Nabila Hafizha,anak pasangan Harlin Kurniawan dan Jenni Sandia mampu membuktikan bahwa olahraga se ektrem speed offroad bukan hanya dominasi dan milik kaum Adam semata,tetapi kaum Hawa pun juga mampu melakukan hal yang sama dan berprestasi layaknya kaum Adam.

Cewek kelahiran Pagaralam 15 tahun silam tepatnya lahir pada 9 Agustus 2001,membuktikannya sendiri kepada masyarakat pada ajang Kejuraan Offroad 4×4 non Winch piala Walikota Pagaralam tahun 2016 yang digelar selama tiga hari yaitu mulai tanggal 28 hingga 30 Oktober oleh Kantor Pemuda dan Olahraga kota Pagaralam di Sirkuit Offroad Padang Serunting Kelurahan Rebah Tinggi Kecamatan Dempo Utara kota Pagaralam. Dimana pada ajang ini cewek cantik yang akrab di panggil Bimbim ini ikut turun menjadi satu diantara dua peserta wanita dari 43 orang peserta yang ikut dalam kejuraan yang berhadiah motor dan uang pembinaan ini.

Dibalik wajah cantiknya tidak terlihat ketakutan ataupun keraguan sedikitpun ketika dia memegang stir mobil offroad miliknya yang sudah dimodfikasi. Malah yang terlihat wajah penuh konsentrasi dan tekat kuat ingin menekan pedal gas dalam – dalam dan segerah memulai balapan.

Dihadapan ribuan penonton yang memadati area Sirkuit Offroad Padang Serunting yang terkenal ektrem dengan tikungan dan tanjakannya ini,terlihat mobil yang kendarai cewek cantik berzodiak Leo ini meliuk – liuk melahap trek tanah dan lumpur hingga ke garis finish.

Walaupun sempat terbalik pada tikungan awal namun tidak menyurutkan hati anak dari Jenni Sandia anggota dewan kota dari Partai Nasdem ini,malahan setelah mobil tegak kembali dia segerah buru – buru injak gas meninggalkan kepulan debu dan tanah di belakangannya.

Teriakan sorak sorai dari para penonton mengiringi selama dia melibas trek tanah sepanjang kurang lebih satu kilo meter.

Seusai balapan, Bimbin yang kini masih mengeyam pendidkan di bangku SMU 17 Palembang ini mengaku lega,tak terlihat lelah di wajah cantiknya,bahkan setelah melepas helm dia langsung tersenyum yang langsung disambut pelukan hangat sang ibu.

Kepada Pagaralam Online dia mengaku ingin serius menekuni olahraga offroad,sebab menurutnya dia sudah jatuh cinta dengan debu dan raungan mesin mobil offroad miliknya ini.

“saya ingin jadi atlet offroader profesional dan target saya ingin jadi atlet nasional,” ujarnya bangga.

Sementara itu Harlin Kurniawan ditemani Jenni Sandia mengaku sangat mendukung dengan tekat dan keinginan putrinya ini,walaupun selaku orang tua kadang kalah ada sedikit rasa khawatir ketika melihat mobil anaknya terjungkir di arena balap.

“Seratus persent kami dukung hobbynya Bimbim ini,karena kami berdua sama – sama pecintah olahraga ini,dan kami ingin Bimbin bisa menunjukkan prestasinya sampai ke tingkat nasional dan internasional,” ungkap Harlin dan Jenni kepada Pagaralam Online.

Ditempat yang sama Jhon Buntak selaku ketua pelaksana kejuraan mengakui bahwa Bimbin adalah atlet termuda yang ikut dalam kejuraan ini dan dia juga tercatat sebagai atlet offroader wanita termuda di Sumatera Selatan.

“dia satu – satunya atlet wanita termuda yang ikut dalam kejuraan ini,” ujarnya.

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.