Besok,Polres Pagaralam Gelar Sholat Minta Hujan.

 

PAGARALAM ONLINE – Musim kemarau tahun ini berdampak kekeringan parah yang melanda sebagian wilayah kota Pagaralam.

Wilayah yang terdampak paling parah oleh kekeringan adalah kawasan Kecamatan Dempo Selatan yang mengakibatkan banyak sumur-sumur warga mengering serta areal persawahan dan tanaman padi maupun sayuran petani terancam gagal panen.

Selain berdampak ancaman terhadap usaha pokok para petani,kemarau panjang ini juga tak jarang mengakibatkan kebakaran semak belukar di sepanjang jalan lintas kota Pagaralam-Lahat.

Salah satu untuk mengatasi keadaan ini,Polres Pagaralam berinisiatif mengadakan Sholat Istisqo atau sholat minta hujan yang rencananya besok (Selasa 27/08) akan digelar di halaman Mako Polres Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji Sik Msi dalam himbauannya mengajak seluruh umat muslim sekota Pagaralam untuk mengikuti kegiatan ini ataupun mengadakan kegiatan serupa dilingkungannya masing-masing andaipun tak sempat bergabung di halaman Mako Polres Pagaralam.

“Sebagai muslim kita wajib memohon pertolongan Allah Subhanawataala untuk mengatasi keadaan ini,dimana dengan mengadakan sholat istisqo secara berjamaah kemudian berdoa,mudah-mudahan hujan akan segerah turun,”sampainya (26/08)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.