Besemah Paguyuban Biker’s Dideklarasikan

Buk Ida Naik Ojeg Gandeng


PAGARALAM ONLINE– Besemah Paguyuban Biker’s (Baper), adalah sebuah wadah anak muda penggemar kendaraan roda dua (sepeda motor) di Kota Pagaralam. Paguyuban ini dikukuhkan dan dideklarasikan, Sabtu (23/12/2017). Salah satu tujuannya adalah mempersatukan pembagai komunitas penggemar kendaraan roda dua yang banyak bermunculan di Kota Pagaralam dan sekitarnya, terutama yang belum memiliki induk dan tujuan yang terencana.
Deklarasi ditandai dengan dilakukannya Pagaralam Ride, rally kendaraan roda dua milik para anggota. Start dilakukan dari Lapangan Merdeka Kota Pagaralam dan finish di kompleks Hotel Gunung Gare. Tidak kurang dari 300 sepeda motor dari komunitas seperti, Scorpio Besemah, Honda Tiger Besemah Club, Besemah Vega Rider, Yamaha Vixion Club Chapter Pagaralam, Pagaralam Biker’s Independen, Yamaha Jupiter Club, Single Vio Pagaralam, Barisan Matic Pagaralam, Byonic Pagaralam, dan banyak lagi lainnya, terlibat dalam Pagaralam Ride ini. Tidak hanya sepeda motor, puluhan ojeg gandeng (ogan) yang sehari-hari beroperasi sebagai tranportasi publik di Kota Pagaralam, terlihat berada dalam barisan paling depan peserta Pagaralam Ride.
Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati, yang datang secara tiba-tiba merupakan suprise tersendiri yang membuat para biker’s girang. Ida Fitriati pun didaulat untuk melepas Pagaralam Ride. Yang terjadi kemudian bukan hanya melepas rombongan peserta, Ida Fitriati bahkan ikut serta dalam barisan peserta. Wanita Walikota yang tiba di Lapangan Merdeka bersama suaminya, dr H Taufiqurrahman Rahim serta dua putranya, Bayu Arjuka, Tagar Riagun, dan putrinya, Dhina Zhafira, tampak menumpang sebuah ojeg gandeng.


Dalam sambutan singkat menjelang start, Ida Fitriati mengatakan ia sangat senang melihat anak-anak muda di Pagaralam yang makin kreatif.
“Kegiatan seperti ini tentu saja positif, dapat membantu menghidupkan sektor pariwisata, setidak-tidaknya dapat menarik minat anak-anak muda untuk selalu bertindak kreatif dan produktif. Mari kita nikmati perjalanan ke Gunung Gare. Jangan lupa tertib, perhatikan rambu-rambu lalu-lintas dan kenakan helm,” kata Ida Fitriati.
Menurut Ketua Umum Besemah Paguyuban Biker’s (Baper), Dedi Singlepio, tujuan didirikannya Baper ini adalah untuk mewadahi komunitas penggemar kendaraan roda dua, khususnya di Kota Pagaralam. Karena di antara komunitas penggemar sepeda motor di Pagaralam ada juga yang sudah menginduk pada organisasi induk di Sumatera Selatan bahkan Jakarta.
“Ke depan kegiatan macam Pagaralam Ride ini akan dilakukan secara rutin, agar kekompakan dan rasa kebersamaan di antara sesama komunitas pecinta kendaraan roda dua tetap terjaga,” katanya kepada Pagaralam Online. (Soe)

Related posts

Leave a Comment