Bayi Dalam Kantong Plastik Kini Jadi Rebutan Warga.

PAGARALAM ONLINE – Pasca di buang di duga oleh orang tua kandungnya dan di temukan oleh warga di pinggir sungai di kawasan dusun Gunung Agung Pau Dempo Utara beberapa waktu, kini bayi laki-laki dalam kantong plastik jadi rebutan warga.

Informasi yang di dapat Pagaralam Online,saat ini tercatat ada puluhan warga Pagaralam maupun dari luar kota mengajukan hak asuh (Adopsi) kepada Dinas Sosial (Dinsos) kota Pagaralam.

Saat ini bayi malang tersebut masih di rawat bidan desa setempat di bantu warga sekitar yang peduli dan dalam pengawasan pihak berwenang lainnya.

Kepada awak media,Kepala Dinsos Kota Pagaralam melalui salah satu kepala bidangnya mengatakan bahwa saat ini bayi tersebut masih dalam pengawasan pihaknya bersama pihak kepolisian Polres Pagaralam.Terkait status hukum mengenai banyaknya warga yang ingin mengadopsi bayi ini,pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak kepolisian mengenai dasar hukum maupun proses adopsi tersebut.

“Terkait hak asuh ataupun adopsi terhadap bayi ini kami hanya memfasilitasi sesuai aturan yang ada,namun hal ini baru bisa di laksanakan jika masalah hukumnya di anggap selesai,”terang Buraqqo Bangun Kabid Resosdinsos kepada awak media.

Sementara itu di ketahui pihak Polres Pagaralam mengultimatum pelaku pembuangan bayi malang ini untuk menyerahkan diri untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Diberitakan sebelumnya pada Selasa pagi (19/03) warga dusun Gunung Agung Pau Kecamatan Dempo Utara kota Pagaralam di gegerkan dengan penemuan bayi yang di duga baru di lahirkan dalam sebuah kantong plastik di pinggir sungai setempat.

Beruntung bayi malang tersebut di temukan oleh Erlan warga setempat yang kemudian membawanya ke bidan desa untuk mendapat perawatan.

Bayi laki-laki malang tersebut pertama kali di temukan dalam kondisi tanpa di tutupi selimut dengan sekujur tubuh membiru di duga akibat kedinginan.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.