Pendukung Dodi-Giri  Tanjung Sakti Mengundurkan Diri

LAHAT—Beberapa minggu jelang pencoblosan, tim pendukung Dodi-Giri makin tergerus dan berpindah mendukung pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY). Setelah sebelumnya,Tim Badai dan Sahabat Lury mencabut dukungan kepada Dodi-Giri, secara mengejutkan hari ini Senin (4/6), ratusan Relawan Dodi-Giri yang tergabung dalam Pemuda Dodi-Giri Tanjung Sakti, Lahat menyatakan mundur dan menarik dungan terhadap paslon nomor empat tersebut. Mereka bersepakat bergabung ke tim Relawan Kance HD Tanjung Sakti.

“Dengan penuh kesadaran dan keihklasan, kami menyatakan menarik dukungan dari pasangan Dodi-Giri dan bergabung ke Tim Relawan Kance HD untuk mendukung pasangan HDMY,’’ tegas Novi , eks kordinator Pemuda Dodi-Giri Tanjung Sakti kepada wartawan.

Menurut Novi, Pemuda Dodi-Giri Tanjung Sakti sudah bekerja lebih dari enam bulan untuk melakukan sosialisasi pasangan Dodi-Giri di kawasan Tanjung Sakti dan sekitarnya tanpa pamrih. Namun, kesukarelaan mereka tersebut dimanfaatkan oleh oknum tertentu yang ‘menjual’ mereka untuk mendapatkan uang dari Tim Pemenangan Dodi-Giri di Lahat dan Palembang.

“Selain itu, awalnya kami dijanjikan bahwa seluruh anggota kami akan menjadi saksi pasangan Dodi-Giri di seluruh TPS. Namun ternyata, semua saksi diberikan kepada orang lain yang selama ini tidak pernah mensosialisasikan Dodi-Giri. Itu artinya keberadaan kami sudah tidak diperlukan,’’ tegas Novi.

Menurutnya, persoalan tersebut sudah pernah disampaikan ke Tim Pemenangan Dodi-Giri maupun pengurus parpol pendukung Dodi-Giri yang ada di Tanjung Sakti, namun keluhan mereka tersebut tidak mendapat tanggapan sama sekali. “Kami sudah menunggu satu bulan untuk mendapatkan kepastian tentang keberadaan kami. Namun ternyata tidak ada tanggapan sama sekali. Oleh karena itulah, akhirnya kami putusakan seluruh relawan Pemuda Dodi-Giri yang ada di 32 desa se Tanjung Sakti menyatakan mundur,’’ tegas Novi.

Related posts

Leave a Comment