Banyak Atap Roboh Dan Pohon Tumbang Sejak Pagaralam Dilanda Angin Kencang

 

PAGARALAM ONLINE – Angin kencang yang melanda kota Pagaralam dan sekitarnya dua hari ini memang menimbulkan kekhawatiran warga.Pasalnya selain hembusan yang sangat kuat,ternyata angin kencang ini mengakibatkan beberapa pohon besar tumbang dan juga mengakibatkan seringnya terjadi pemadaman listrik.

Pantuan Pagaralam Online (28/01/2018),sejak angin kencang melanda sudah beberapa rumah warga serta perkantoran yang mengalami kerusakan terutama pada bagian atapnya.

Seperti yang rumah Sidi (52) warga Dusun Pagaralam Kecamatan Pagaralam Utara,atap bagian depan rumahnya roboh diterjang angin kencang pada Minggu sore (28/01).Tak hanya rumah warga saja yang mengalami kerusakan,namun informasi mengatakan beberapa kantor pelayanan umum pun mengalami hal serupa,seperti atap kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Pagaralam yang beralamat di komplek perkantoran Gunung Gare juga mengalami hal serupa dimana sebagian atap kantor itu lepas terbawa angin.

Tak cuma mengakibatkan atap rumah rusak,namun angin kencang juga sudah mengakibatkan beberapa pohon tumbang,seperti yang terjadi di Jalan Serma Marzuki Pagaralam Selatan.Sebuah pohon besar patah dan roboh menimpah bangunan Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium yang persis bersebelahan disamping Puskesmas Rawat Inap Sidorejo.

Pemerintah kota Pagaralam melalui Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) menghimbau agar masyarakat berhati-hati serta waspada diluar rumah selama angin kencang berlangsung.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari beraktifitas dikawasan yang banyak ditumbuhi pohon-pohon besar karena angin kencang masih terus terjadi,”imbau Landri Tarmandi Kasi Logistik BPBD Pagaralam (28/01)

 

Related posts

Leave a Comment