OLAH RAGA

Atlet Karate Nabila Raih Medali Perak di Kejurnas Virtual Championship 2020

Capaian luar biasa dipersembahkan Nabila, oleh atlet Karate Sumsel yang berhasil menorehkan medali perak pada Kejuaraan Nasional Karate Virtual Championship 2020.

Nabila berhasil meraih posisi Runner Up setelah dewan juri memutuskan menjadi yang terbaik kedua pada single event nasional yang fokus di kelas kata ini.

Nabila yang merupakan salah satu siswa SMK Negeri II Palembang ini mengatakan bahwa dari capaian medali perak yang diraih menjadi kebanggan semangat tersendiri baginya.

“Alhamdulillah syukur masih berprestasi walau keadaan pandemi ini,” ujarnya, Jumat (22/5).

Menurut Nabila, pada Kejurnas Karate Virtual Championship 2020 ini, peraih medali emas di nomor seni ini diraih oleh Fathira dari Jawa Barat.

Baca Juga  Herman Deru Usulkan Jembatan Lematang Masuk Proyek Strategis Nasional.

“Mudah-mudahan bisa ikut ke level PON nantinya. Untuk PON tahun depan belum bisa ikut karena saat seleksi kemarin saya belum masuk kategori karena masuk 16 tahun,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa Karate merupakan satu cabang olahraga bela diri yang menjadi program ekstrakurikuler sekolah. Pihaknya bangga dengan capaian prestasi siswanya yang membanggakan hingga tingkat nasional.

“Kami berharap ini jadi penyemangat baru bagi rekan-rekannya untuk terus berprestasi baik akademik maupun non-akademik,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH melalui Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans mengaku bangga dengan capaian prestasi Nabila. Apalagi, diusia yang masih pelajar mampu membanggakan Sumatera Selatan di tingkat nasional.

Baca Juga  Sumsel Bakal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Kami turut bangga atas capaian yang diraih. Mudah-mudahan ini menjadi semangat untuk prestasi para atlet sehingga pada gilirannya Sumsel mampu bersaing di berbagai Kejuaraan baik single event maupun multi event,” urainya.

Pihaknya juga mengajak agar di tengah Pandemi Covid-19 ini agar para atlet kebanggan Sumsel untuk terus menjaga kesehatan dan selalu mentaati protokol kesehatan dalam segala aktivitas.

“Dan tetap ikuti instruksi pelatih agar menjalankan latihan mandiri agar tetap menjaga fisik dan mental sehingga pembinaan terus berjalan meski di tengah Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close