Astargfirullah,Areal Pekuburan Ini Jadi Arena Rekreasi para ABG.

 

PAGARALAM ONLINE – Aksi pengerusakan serta vandalisme diareal pekuburan Limbungan dusun Pagaralam Kecamatan Pagaralam Utara kota Pagaralam oleh sekelompok anak dibawah umur (ABG) sempat menimbulkan kegeraman warga yang lalu berinisiatif untuk meringkus para pelakunya.

Dalam musyawarah antara keluarga para pelaku pengerusakan dan warga dusun Pagaralam yang dimediasi oleh unsur pemerintahan dan kepolisian disepakati bahwa keluarga para pelaku bertanggung jawab serta bersedia memperbaiki struktur pekuburan yang dirusak oleh para anak ABG tersebut.

Namun nyatanya bukan cuma aksi pengerusakan serta vandalisme saja yang menimpa areal pekuburan ini,namun berdasarkan temuan warga,areal pekuburan Limbungan dusun Pagaralam juga di fungsikan sebagai arena rekreasi oleh para remaja.Hal ini berdasarkan banyaknya temuan sampah bekas makanan dan minuman ringan,kaleng bekas lem Aibon di areal pekuburan bahkan mirisnya lagi warga menemukan banyak bungkusan obat batuk yang menurut informasi itu (obat batuk_red) tersebut dipergunakan sebagai campuran minuman ringan untuk mabuk-mabukan.

“Areal pekuburan milik warga dusun kami ini rupanya sudah dijadikan arena rekreasi oleh yang diduga para ABG ini,buktinya di areal pekuburan ini banyak sekali kami menemukan bekas bungkus makanan dan minuman ringan,kaleng lem aibon juga bungkus obat batuk yang kami duga areal pekuburan ini juga jadi lokasi mabuk-mabukan dan lebih mirisnya lagi saat bergotong-royong membersihkan areal pekuburan ini kami menemukan kasur lipat juga obat nyamuk,”terang Andiansyah ketua RT 04 dusun Pagaralam (25/10).

Keterangan Andriansyah ini dibenarkan oleh Anton yang bekerja sebagai penjaga sekolah SD Al-Azhar yang lokasinnya berdekatan dengan areal pekuburan Limbungan.

Kepada Pagaralam Online dia menceritakan pada siang dan bahkan hingga malam hari,areal pekuburan Limbungan sering dijadikan tempat berkumpul oleh anak-anak ABG dan lebih anehnya lagi lanjut Anton para anak ABG ini tak jarang mengajak teman wanita sebayanya ketengah areal pekuburan yang dia (Anton_red) sendiri tidak mengerti maksud dan tujuannya.

“Sering saya tegur,tapi para ABG ini cuek saja seperti tidak mengindahkan saya,”ucapnya (25/10)

Warga dusun Pagaralam mengharap agar pihak kepolisian menggiatkan patroli keamanan melewati kawasan pekuburan Limbungan agar dapat menghentikan dan mengurangi aksi pengerusakan serta vandalisme juga aktifitas mencurigakan dari para ABG tersebut.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.