Armansyah : Janji Nunggu Kate Betaroh Lah Kubuktikah!

PAGARALAM –Rapat paripurna DPRD Kota Pagaralam, Selasa (5/12) dengan agenda Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Pagaralam periode 2014 – 2019, dari Ir Armansyah MM kepada Masran Brianto berlangsung lancar. Pergantian anggota dewan asal Partai Bulan Bintang (PBB) ini  cukup penyedot perhatian, mengingat pasca berhenti dari anggota dewan, Armansyah dipastikan menjadi menjadi bakal calon wakil walikota mendampingi Cawako Hj. Ida Fitriati Basyuni.

Pasangan yang lebih dikenal dengan akronim Idaman (Ida Fitriati- Armansyah) akan diusung koalisi Partai Golkar, PBB, Hanura,PPP dan Perindro. Bahkan menurut informasi PDIP juga bakal bergabung mendukung pasangan Idaman.

Dalam pidato dihadapan rapat paripurna dewan, Armansyah mengungkapkan, sebenarnya PAW akan dilakukan pada Februari 2018 mendatang.

“Namun, karena akan maju sebagai ‎bakal calon wakil wali kota, saya mengajukan percepatan PAW sehingga  tidak mengganggu kinerja dewan dan tahapan pilkada,’’ ujar Armansyah.

Bagi saya, kata Armansyah, selama sekitar 13 tahun menjadi anggota DPRD Kota Pagaralam bukanlah waktu yang singkat., Begitu banyak cerita, pengalaman, suka dan duka dalam menjalankan tugas-tugas sebagai wakil rakyat.

“Saya menyadari dengan segala keterbatasan, baik kemampuan maupun kewenangan yang saya dimiliki, masih banyak aspirasi dan kehendak masyarakat Kota Pagaralam yang belum dapat saya perjuangkan. Masih banyak pula mimpi-mimpi saya untuk membantu masyarakat yang belum dapat diwujudkan menjadi kenyataan. Untuk itulah, dalam kesempatan ini, saya menghaturkan permohonon maaf sebesar-besarnya,’’ paparnya.

Armansyah mengatakan, acara pelantikan ini mengandung makna yang sangat dalam . Pada Pemilu 2014 lalu, dia dan Masran Brianto telah membangun sebuah komitmen atau janji bahwa mereka akan berbagi masa pengabdian jika terpilih menjadi anggota DPRD Kota Pagaralam periode 2014 – 2019.

“Nah, Alhamdulillah hari ini komitmen atau janji itu kami tunaikan. Pelantikan PAW ini merupakan pembuktian sebuah komitmen atau janji. Bagi saya sebuah komitmen atau janji sangatlah penting. Ajaran Agama Islam yang kita anut menyebutkan bahwa janji adalah hutang yang wajib hukumnya untuk dibayar. Selain itu, petata petiti nenek moyang kita Suku BESEMAH juga mengingatkan kita semua untuk memegang prinsip JANJI NUNGGU KATE BETAROH. Patian hidup Putra Besemah, JANJI NUNGGU KATE BETAROH itu selalu saya pegang teguh, dari dahulu, sampai sekarang dan akan datang,’’ tegas Armansyah disambut tepuk tangan yang meriah oleh para hadirin.

Dalam pidatonya, Armansyah juga menyampaikan pamit, mohon doa restu dan dukungan kepada segenap masyarakat Kota Pagaralam bahwa dirinya akan maju sebagai calon wakil wali kota, untuk MELANJUTKAN cita-cita dan mimpi yang belum menjadi kenyataaan saat menjabat sebagai anggota dewan. Saya ingin mewujudkan impian yang menjadi IDAMAN seluruh masyarakat Kota Pagaralam, yaitu Pagaralam yang sejahtera,’’ ujarnya.

 

Menurut Armansyah, selama ini banyak yang bertanya-tanya mengapa PAW dilaksanakan pada Desember 2017, padahal seharusnya Februari 2018.‎ Percepatan PAW ini dilakukan karena dirinya ingin menepati janji dan kesepakatan yang telah dibuat pada saat pencalonan.

“Sesuai petata petiti puyang jeme Besemah, Janji  Nunggu Kate Betaroh. Saya menepati janji dan jabatan anggota dewan diberikan kepada Masran Brianto. Janji harus ditepati karena berdasarkan ajaran agama islam janji adalah hutang,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Wali Kota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati Basjuni mengatakan, atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah mengucapkan ribuan ‎terima kasih atas pengabdian Armansyah yang sebelumnya duduk di dewan kota Pagaralam. Kemudian, jika mundur lantaran akan maju, mari bergabung.

“Ayo Arman dengan saya untuk melanjutkan pembangunan Kota Pagaralam. Pasalnya, masih bannyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk Kota Pagaralam kedepan,” tegas Ida disambut tepuk tangan.

Ida mengatakan, dalam menghadapi pesta demokrasi, masyarakat hendaknya untuk menjaga keamanan di daerah masing-masing.‎ Apalagi, berdasarkan pengamatan masyarakat sudah cerdas sehingga pilkada dapat berjalan sesuai yang diinginkan.

“Saya mengajak kepada semua masyarakat untuk melaksanakan pilkada, aman, damai dan mementingkan rasa kekeluargaan serta silaturahmi,” ajak Ida.

Rapat Paripurna Istimewa Sumpah Janji Pengganti Antar Waktu 2014-2019 antara Armansyah kepada Masran Brianto dibuka langsung‎ Ketua DPRD Kota Pagaralam, Ruslan Abdul Gani. Dilanjutkan,‎ pembacaan Keputusan Gubernur Sumsel dilakukan Sekretaris Dewan, H Kusaimi Yatif.

“Berdasarkan surat Keputusan Gubernur Sumsel Nomor 661/Kep/I/2017, peresmian pemberhentian Armansyah dan pengangkatan Masran Brianto sebagai anggota dewan Kota Pagaralam 2014-2019, disertai ucapan terimakasih selama menjadi anggota dewan,” tegasnya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Armansyah karena telah banyak mencurahkan pikiran untuk menyerap aspirasi masyarakat. Kemudian, kepada Masran Brianto untuk cepat beradaptasi agar kinerja dapat berjalan lancar,” tandas Ruslan.

:

 

 

Related posts

Leave a Comment