HEADLINEKRIMINAL

Areal Makam Dusun Pagaralam Dirusak OTD.

 

PAGARALAM  ONLINE РBelakangan warga Dusun Pagaralam,Kecamatan Pagaralam Utara resah dengan aksi pengerusakan areal makam dusun tersebut.

Informasi yang didapat warga,aksi pengerusakan diduga kuat dilakukan oleh sekelompok anak-anak tanggung yang setiap hari nongkrong di areal makam.

Siang ini (Minggu 20/10/2019) warga yang resah bersepakat melakukan pengintaian disekitar areal makam dan mendapati sekelompok anak-anak tanggung tersebut melarikan diri diduga takut dengan kedatangan warga.

Berbekal informasi,akhirnya diketahui sekelompok anak-anak tanggung tersebut berasal dari dusun tetangga dan akhirnya didatangi beramai-ramai kekediamannya.

Kepada warga dusun Pagaralam,salah satu anak mengakui aksi pengerusakan makam dilakukan oleh teman-temannya yang diantaranya ada yang berstatus putus sekolah.

Setelah melalui musyawarah antar pemuka masyarakat dan keluarga terduga pelaku,direncanakan akan diadakan pembinaan terhadap para pelaku pengerusakan dengan melibatkan orang tuanya masing-masing.

Baca Juga  Kaban SDM Prov Sumsel Penjabat Wako Pagaralam

Maduan ketua RW 02 Dusun Pagaralam didampingi Andriansyah ketua RT 04  mengatakan bahwa aksi pengerusakan areal makam yang akhir-akhir ini terjadi sangat meresahkan sebab tak hanya melakukan pengerusakan,para pelaku juga membuat kawasan areal makam kotor dengan banyaknya sampah bekas minuman dan makanan yang masih menurut informasi yang mereka (RW/RT_red) terima kawasan makam dusun Pagaralam seringkali bahkan dimalam malam hari dijadikan tempat nongkrong dan kumpul oleh para pelaku.

“Selain melakukan pengerusakan,oleh para pelaku areal makam dusun kami ini sering dijadikan tempat nongkrong bahkan sampai malam hari dan berdasarkan laporan warga para pelaku ini juga sering melakukan pelemparan kerumah-rumah warga sekitar,”ungkapnya (20/10)

Baca Juga  Pecatan Polisi Pagaralam Ini Ditangkap Satres Narkoba Lantaran Hendak Edarkan Sabu.

Pantuan Pagaralam Online,banyak makam yang mengalami kerusakan berat mulai dari perobohan pagar makam hingga pengerusakan nisan dan struktur makam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close