Antisipasi Isu SARA,Polres Pagaralam Giatkan Dialog Keagamaan

PAGARALAM ONLINE – Kapolres Pagaralam AKBP Pambudi SIK melakukan silaturahmi serta komunikasi keagamaan dengan beberapa tokoh agama di kota Pagaralama dalam rangka membahas situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) khususnya berkaitan dengan isu keagamaan, termasuk mengujungi pesantren-pesantren.

Dalam kesempatan safari komunikasi antara Polri dan tokoh agama. Kapolres Pagar alam didampingi Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo SH dan Kanit Intelkan Bripka Nopriza Eka Putra dan Babinkantibmas Brigpol Taufiq dan Ps. paur Humas Polres Pagar Alam melakukan kunjungan ke kediaman Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikam, KH Zarkoni untuk bersilatuhmi sekaligus berdialog tentang perkembangan masyarakat kota Pagaralam berkaitan dengan isu-isu kontemporer keagamaan yang kini hangat di masyarakat.

“Kita ingin dan berharap kota Pagaralam tetap kondusif serta serta selalu terjaga kebersamaan serta toleransi dalam keberagamaan,” ujar AKBP Pambudi SIk sembari mengatakan bahwa di pandang sangat perlu untuk terus menjalin komunikasi dengan semua elemen masyarakat terutama tokoh agama, tokoh pemuda, dan pimpinan lembaga keagamaan dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah serta berdialog dan berbagi informasi tentang perkembangan masyarakat.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikam KH.Zarkoni mengatakan, selagi manusia itu masih memegang teguh ajaran agama,dapat dipastikan orang itu tidak akan melakukan tindakan-tindakan yang akan mengganggu kehidupan bermasyarakat apalagi berbuat anarkis ataupun mengacaukan situasi kamtibmas.

“Namun untuk tindakan terkait penghinaan terhadap tokoh-tokoh agama misalnya,tentu hal ini sedikit banyak akan memancing reaksi, karena tindakan ini dinilai sudah melampaui batas,” ungkap dia.

Baik Kapolres Pagaralam AKBP Pambudi Sik maupun KH.Zarkoni sama-sama berharap agar semuah elemen masyarakat kota Pagaralam untuk tidak mudah terpancing serta terprovokasi dengan informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya,dan juga diharapkan agar seluruh warga masyarakat agar bisa bertindak sesuai dengan hukum yang berlaku agar supaya tidak menimbulkan kegaduhan maupun kekacauan yang dapat merugikan warga itu sendiri.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.