Antisipasi Demo Ormas,Polres Pagaralam Adakan Apel Siaga

PAGARALAM ONLINE – Dalam rangka persiapan siaga demo penistaan agama oleh ormas Islam diwilayah kota Pagaralam. Polres Pagaralam pagi ini Kamis (3/11/2016) melaksanakan giat apel siaga yang langsung dipimpin oleh Kapolres Pagaralam Akbp Pambudi Sik dihalaman Makopolres Pagaralam.

“Giat apel hari ini adalah apel siaga persiapan dalam rangka kita mengamankan kota Pagaralam menghadapi aksi demo penistaan agama pada 4 November besok,” ujar Kapolres Pagaralam Akbp Pambudi Sik di dampingi perwira di jajaran Polres Pagaralam.

Apel siaga yang diikuti oleh anggota dari TNI/ Polri, Sat Pol PP, serta Dinas Perhubungan kota Pagaralam. Kapolres membacakan amanat apel dengan beberapa poin yang harus dilaksanakan bersama-sama diantaranya petugas pengamanan harus melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesional kemudian anggota dilapangan agar menggunakan kelengkapan perorangan sesuai SOP dilapangan.

“Saya minta anggota di lapangan untuk tetap siaga dan profesional serta bertanggung jawab dalam menjalankan tugas,dan wajib melengkapi diri dengan kelengkapan lapangan perseorangan sesuai SOP,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres juga meminta agar anggota yang bertugas untuk menghindari penggunaan senjata api dan segerah melaporkan apa bila ada kejadian serta perubahan situasi kamtibmas yang mengarah pada anarkisme.

“Saya saya minta anggota selalu mengedepankan pendekatan persuasif dan menghindari penggunaan senjata api dalam bertugas serta segera melapor jika ada perubahan situasi kambtibmas yang mengarah pada anarkisme,” tegasnya.

Diakhir apel kapolres Pagaralam Akbp Pambudi Sik mengingatkan kepada seluruh peserta upacara apel siaga agar seluruhnya stand by di lingkungan Makopolres Pagaralam.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.