Anna Zamzami : Bapak Ngamuk dan Marah Luar Biasa

Dilabrak Alex Noerdin Hingga Masuk Rumah Sakit

PALEMBANG—Belum reda heboh berita Gubernur Sumsel, Alex Noerdin melabrak Calon Gubernur Sumsel, H, Herman Deru dalam pesawat,  Jumat (23/2) lalu, publik Sumsel dihebohkan lagi dengan berita viral yang menyebutkan orang nomor satu di Sumsel itu melabrak stafnya, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Sumsel, Septiana Zuraida alias Anna Zamzami Ahmad.

Tragisnya, akibat labarkan tersebut, Anna Zamzami sempat dilarikan ke RS Siloam akibat menderita shock berat. Seperti dikutip MAKLUMATNEWS.com, kejadian tersebut terjadi Jumat (24/2) sekitar pukul 10.45 WIB di Griya Agung.Kejadian ini berawal ketika Kadisdukcapil Septiana beradu argumen dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

“Tadi ibu Ana saat rapat dituduh pak Alex memanipulasi data, namun ibu Ana membantah karena hal itu tidak benar,” ungkap salah satu Staf Kadisdukcapil yang enggan disebutkan namanya yang dikutip MAKLUMATNEWS.com dari DetikSumsel.com, Jumat (23/2).

Dia mengungkapkan, akibat kejadian tersebut ibu Ana dilarikan ke RS Siloam karena sedang lemas. “Bu Ana sekarang dirawat dulu, tadi juga bu Ana hampir dipukul oleh pak Alex namun belum sempat karena langsung dilerai,” ungkapnya. Pantauan di RS Siloam tampak Kadisdukcapil mendapatkan perawatan. Beredar luas foto Anna Zamzami sedang tidur dan diduga pingsan di IGD RS Siloam.

Ketika menggelar jumpa pers di kantornya, Anna Zamzami mengungkapkan, pada saat kejadian Alex Noerdin ngamuk dan marah luar biasa .

“Bapak ngamuk dan marahnya sudah luar biasa,’’ ujar Anna Zamzami yang masih terlihat shock dan lemas.

Menurut isteri mantan Walikota Linggau, Riduan Effendi ini, sebenarnya dia ingin Alex Noerdin sendiri yang memberikan klarifikasi sehingga tidak terjadi informasi yang simpang siur. Anna membantah pernyataan Kabag Humas Pemprov Sumsel, Iqbal yang mengatakan bahwa dirinyalah yang teriak-teriak dan memarahi Alex Noerdin.

“Kalau pernyataan Staf  Humas Iwan dan Iqbal tersebut itu fitnah, benar  fitnah, asli fitnah. Berani nggak sumpah dibawah kitab suci Alquran,’’ tantangnya.

Sebelumnya, sekitar dua pekan lalu, tepatnya 12 Februari 2018, Alex juga dikabarkan melabrak Herman Deru ketika bertemu dalam pesawat Garuda dalam perjalanan dari Jakarta menuju Palembang. Entah mengapa, Alex melabrak dan marah-marah terhadap Herman Deru yang saat itu duduk disamping isterinya, Hj. Fevrita Lustia. Kuat dugaan Alex emosi terkait persaingan anaknya, Dodi Reza yang bersaing dengan Herman Deru dalam Pilkada Sumsel 2018.

Meskipun dilabrak, Herman Deru mengaku tidak meladeninya. Mengingat dia mengerti ada aturan dilarang membuat keributan di dalam pewasat. Lagipula saat itu dia sedang bersama isterinya. “Saya tidak mau meladeni. Saya juga heran tiba-tiba dilabrak,’’ ungkap HD dalam acara Kongkow Bareng HDMY di Dipo Cafe.

Sementara itu, Kabag Humas Pemprov Sumsel Iqbal membantah dengan informasi yang mengatakan bahwa  Alex Noerdin ingin memukul ibu Ana saat rapat. “Itu tidak benar, tidak ada tadi kejadian seperti itu,” ujarnya. Iqbal menambahkan, kapasitas Alex Noerdin dan ibu Ana masih ada kaitan hubungan keluarga. “Pak Alex sama bu Ana itu ponakan, tidak benar kalau saling pukul,” pungkasnya.

Sebelumnya, seperti dikutip Merdeka.com, Iqbal juga membantah bahwa Alex Noerdin melabrak Herman Deru ketika dalam pesawat. Dia membenarkan Alex Noerdin sempat satu pesawat Garuda 104 dengan Herman Deru saat terbang dari Jakarta menuju Palembang setelah melaksanakan tugas kedinasan, Senin (12/2) lalu. Kebetulan, ketika itu Herman Deru lebih dulu naik ke pesawat dan duduk di seat kelas bisnis.

Merasa sudah lama kenal, kata dia, Alex pun menghampiri dan menyapa Herman Deru. “Tidak benar Bapak Gubernur melabrak, marah-marah, emosional saat menyapa Bapak Herman Deru di kursi bisnis itu,” ungkap Iqbal, Sabtu (17/2).

Menurut dia, jika benar adanya, pasti didengar penumpang lain dan membuat heboh seisi pesawat. Bahkan, obrolan keduanya disaksikan Dirut Bank Sumsel Babel, M Aidil, yang duduk persis di belakang Herman Deru.

Namun dari dua kejadian heboh selama dua pekan ini. Masyarakat Sumsel dapat menilai apa yang sesungguhnya terjadi. Mengapa gampang sekali tersulut emosi.

 

 

Related posts

Leave a Comment