Anggota Dewan Provinsi H Alfrenzi Pangarbesi Minta Aparat “Amankan” Harimau Yang Mengamuk!

 

PALEMBANG- Insiden mengamuknya harimau hingga menelan dua korban (satu tewas dan 1 luka parah) di Pagaralam dan Tanjung Sakti Lahat mendapat perhatian anggota DPRD Sumsel, Alfrenzi Panggarbesi.

Politisi Partai Hanura ini meminta aparat terkait dapat segera bertindak “mengamankan” harimau tersebut, sehingga warga tidak ketakutan untuk beraktivitas.

“Saya minta BKSDA, Polhut bekerjasama dengan Polri untuk dapat mengatasi masalah ini mengingat saat ini warga sudah sangat ketakutan,terutama warga yang berprofesi sebagai petani kopi yang aktivitasnya sehari hari merawat kebun.Demikian pula dengan warga yang tinggal di perkebunan teh PTPN Gunung Dempo yang mendapat informasi bahwa harimau masih berkeliaran di kawasan itu, ” jelas Alfrenzi kepada awak media.

Menurut Alfrenzi,dalam upaya mengamankan harimau yang mengamuk tersebut,aparat harus bertindak cepat namun bijak mengingat species harimau tersebut termasuk hewan langka dan dilindungi  sehingga yang dilakukan bukan membunuhnya melainkan melumpuhkan untuk kemudian dilakukan tindakan2 lain yang dianggap perlu.

“Selain itu juga harus dicari penyebab mengapa kejadian ini bisa terjadi apakaah karena maraknya perambahan di hutan lindung sehingga menggangu habitat dan kehidupan satwa satwa di lereng Gunung Dempo tersebut”tegasnya (18/11).

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.