HEADLINETRAVEL

Alokasi Dana DAK untuk Rehab Sekolah

PagaralamOnline – Pemandangan berbeda terlihat saat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Marjohan melakukan kunjungan ke semua Sekolah Dasar (SD) di Kota Pagaralam.

Berbagai keluhan disampaikan beberapa sekolah terkait kerusakan yang ada disekolah mereka, seperti SD 36 Kelurahan Pelang Kenindai Kecamatan Dempo Tengah. Untuk kekurangan sampai sejauh ini masuk kategori sedang.

“Beberapa gedung kami mengalami kerusakan, seperti plapon yg rusak kalau hujan atapnya bocor dan kaca ruangan banyak yang pecah” ujar emi Kepala Sekolah SD 36.

Selain di SD 36, terdapat beberapa keluhan lain dari pihak sekolah yg sudah dikunjungi seperti lantai yang sudah rusak, kaca jendela ada yang pecah, serta lapangan tanah yang becek terkena hujan dan berdebu akibat panas juga ikut dikeluhkan.

Baca Juga  Membelot, kader PDIP OKU Selatan Rame-rame dukung HDMY

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam Marjohan mengatakan, memang masih ditemukan sekolah yang rusak. Namun, untuk perbaikan akan dilakukan bertahap menggunakan dana alokasi khusus.

“Kunjungan kita keseluruh sekolah yang ada di Kota Pagaralam selain untuk silaturahmi, kami juga menampung masalah yang ada disetiap sekolah. Apalagi, ini untuk pembenahan mutu pendidikan. Dengan begitu, perbaikan dapat dilakukan disetiap lini pendidikan,” tegas dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close