EKONOMIHEADLINENASIONALPESONA PAGARALAMSEPUTAR BESEMAH

Allifa Homestay Pagaralam Tawarkan Penginapan Nyaman


PAGARALAM—Jeli melihat peluang bisnis, Hj Puspita Dewi (41), membuka usaha homestay yaitu Aliifa Homestay Pagaralam. Ibu rumah tangga tersebut memanfaatkan rumah pribadinya yang beralamat di Jalan Pratu Suhir, Dusun Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara, depan SMU Yaspa Jaya.
“Dari tahun ke tahun pariwisata di Pagaralam makin maju dan berkembang. Dimana-mana bila pariwisatanya maju membutuhkan banyak tempat penginapan. Saya melihat peluang usaha homestay cukup menjanjikan di Pagaralam,’’ ujar Puspita Dewi kepada Pagaralam Online, Kamis (12/1).
Menurut Puspita Dewi, Aliifa Homestay yang baru beroperasi sekitar 3 minggu ini menawarkan tempat menginapan yang nyaman dengan fasilitas yang memadai, meliputi 4 kamar tidur lengkap dengan kamar mandi di dalamnya, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan ruang makan serta carport. Homestay ini dilengkapi TV LCD), listrik PLN, air bersih jetpump.
“Aliifa Homestay, tidur nyaman harga aman. Tamu bisa mendapatkan kenyamanan beristirahat layaknya hotel dengan harga yang murah. Jadi sangat aman di kantong. Lokasi kami juga sangat strategis karena berada di pusat kota,’’ ujar Puspita Dewi tersenyum.
Dia mengatakan, Aliifa Homestay ini sangat cocok pagi para pelancong dalam jumlah banyak, seperti keluarga dan grup karena harga akan jauh lebih efisien alias irit. Karena daya tampung Aliifa Homestay bisa mencapai 50 orang lebih. Saat ini harga yang dipatok sebesar Rp 750.000 per malamnya.
‘”Tetapi kita juga melayani jika hanya ingin menyewa 1 atau 2 kamar saja dengan rate Rp 150.000 sampai Rp 200.000 per malam. Tergantung tife kamarnya. Meski hanya menyewa satu atau dua kamar, namun tamu dipersilahkan menggunakan seluruh fasilitas yang ada,’’ papar wanita yang akrab dipanggil Pipi ini.
Aliifa Homestay, kata Pipi, tidak hanya menyediakan tempat untuk menginap, tetapi juga menyediakan jasa rental mobil dan layanan tour guide bekerjasama dengan tour guide lokal Pagaralam yang profesional. “Kami ingin tamu yang menginap di Aliifa Homestay Pagaralam mendapatkan kepuasan menjelajahi Pagaralam yang memiliki banyak destini wisata yang menarik,’’ ujar owner Aliifa Cakeshop ini.
Aliifa Homestay Pagaralam, informasi dan pemesanan 085838227470 dan 081373709723

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close