Ali Masykur Musa Minta Herman Deru Kembangan Ekonomi Umat

PALEMBANG—Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) , DR. H. Ali Masykur Musa berpesan kepada Ketua Pengurus Wilayah ISNU Sumsel, H. Herman Deru untuk mengembangkan ekonomi warga NU di Sumsel dan  umat Islam pada umumnya. Sehingga umat Islam menjadi masyarakat yang mandiri dan kuat ekonominya.

“Insyaa Allah jika menjadi Gubernur Sumsel nanti, saya pesan Pak Herman Deru  berkomitmen untuk mengembangan ekonomi umat Islam.  Warga NU adalah mayoritas di Indonesia, bayangkan bila ekonominya kuat, pasti negara ini juga kuat,” tegas Ali Masykur Musa dalam pidato pembukaan Konfrensi Wilayah I ISNU Sumsel, di Hotel Emilia, Palembang, Minggu (11/2).

Mantan Wakil Ketua BPK yang akrab dipanggil Cak Ali ini mengatakan, warga NU sudah harus merubah mindset atau cara pandang yang dulunya mencari pekerjaan hanya sebagai Pegawai Negeri Sipil atau berkarir sebagai politisi. Padahal, dunia wirausaha jauh lebih besar peluangnya dan sangat menjanjikan.

“Pak Herman Deru ini latarbelakangnya adalah pengusaha sukses. Saya yakin beliau dapat menjadikan ISNU Sumsel sebagai motivator dan fasilitator agar dunia wirausaha di Sumsel lebih berkembang lagi. Warga NU harus diajak rame-rame menjadi pengusaha,’’ tegas Cak Ali.

ISNU, kata Cak Ali,  juga harus jeli melihat peluang-peluang bisnis  yang menjadi trend saat ini. Misalnya, ekonomi syariah dan  bisnis berbasis online atau e-commerce yang transaksi  saat ini sangat besar. “ISNU dan warga NU pada umumnya seharusnya sudah tampil merajai bisnis-bisnis di Indonesia. Lihatlah sekarang pemain-pemain bisnis energi, informasi teknologi dan bisnis makananan di Indonesia semuanya dikuasai orang lain. Padahal konsumennya mayoritas wrga NU,’’ ungkap mantan anggota DPR RI ini.

Terkait dengan Pilgub Sumsel 2018, Cak Ali mengajak semua warga NU di Sumsel untuk mendukung dan memilih kader terbaik NU saat ini yaitu Herman Deru. “Masa’ orang NU enggak dukung wong NU. Saya mengajak semua kita warga NU untuk dukung Pak Herman Deru,’’ ujar Cak Ali.

Sementara itu, tokoh sepuh NU Sumsel, KH M. Muddaris yang hadir dalam acara Konferwil  ISNU mengungkapkan bahwa dirinya sudah sekitar 30 tahun bersama Herman Deru membesarkan NU di Sumsel, bermula ketika menjadi pimpinan NU Kota Palembang dan selanjutnya menjadi pimpinan PW NU Sumsel selama  15 tahun lebih. “Saya tahu betul Adinda Herman Deru ini. Beliau ini orang lama NU dan sudah berkiprah membesarkan NU. Kita harus dukung beliau untuk menjadi Gubernur Sumsel,’’ tegas KH Muddaris.

 

Related posts

Leave a Comment