Alfrenzi Panggarbesi; “Terpilihny Herman Deru Sebagai Presiden DMDI Momentum Kebangkitan Budaya Melayu Dan Islam”.

 

 

PAGARALAM ONLINE Anggota Terpilih DPRD Sumatera Selatan, H. Alfrenzi Panggarbesi, mengatakan terpilihnya Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, sebagai Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI)untuk Indonesia, merupakan momentum bagi perkembangan budaya Melayu dan agama Islam di kawasan ini.

Perkuatan budaya Melayu sangat erat kaitannya dengan usaha-usaha masyarakat serumpun untuk membangun budaya dan Agama Islam yang kuat. Kekuatannya, tentu ditujukan pada usaha-usaha meningkatkan peradaban dua bidang baik agama maupun budaya. Ke kahasan budaya Melayu karena berakar pada agama Islam.

Dalam wawancara Alfrenzi Panggarbesi mengatakan, bahwa banyak sektor yang bisa tumbuh dari kekuatan Bangsa Melayu dan peradaban Islam di kawasan. Termasuklah, usaha-usaha yang terkait dengan sektor ekonomi, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dia percaya bahwa Gubernur Sumsel H. Heman Deru sebagai Presiden DMDI untuk Indonesia, akan berusaha menyatukan persepsi rumpun Melayu di kawasan untuk bisa lebih mengeratkan tali silaturrahim dan juga ekonomi serta ikatan kekeluargaan yang erat.

 

“ Disamping pengembangan kerjasama tentang keislaman DMDI juga melakukan kerjasama di Bidang Pendidikan Dan kesehatan serta perdagangan,”ujarnya.

Begitupun sektor Pariwisata, sektor pengembangan ekonomi kerakyatan yang langsung menyentuh masyarakat, dan juga dengan bidang pendidikan dan budaya. Semua yang terkait dengan usaha-usaha pengembangan sektor, tentu akan bisa lebih maju lagi. Baik sektor yang sudah ada maupun belum. Kita bisa berusaha mendorong semakin kuatnya persebaran adab kemelayuan keseluruh daerah yang berhimpun dalam komunitas melayu.

Lihat Juga  Sumsel Buka Pintu Lebar-Lebar Investasi Singapore

Meningkatkan pendidikan yang terkait dengan Ibadah KeIslaman. Contoh saja dengan adanya rumah-rumah tahfiz di Sumsmel, tentu akan menjadi salah satu program yang bisa diluaskan di semua kawasan Melayu di Indonesia.

Kata Alfrenzi, sudah saatnya orang Melayu Indonesia terutama dari Sumatera Selatan yang merupakan cikal bakal Melayu Kuno menjadi Presiden DMDI. Ketokohan Herman Deru yang merupakan putra aseli daerah Sumsel dan merupakan orang nomor di Sumsel serta komitmennya untuk memajukan daerah termasuk menjalin kerjasama puak serumpun sangatlah tepat.

Tugas ini tentu memerlukan upaya semua kita sehingga dapat tercapai cita-cita untuk mencapai pengembangan semua aspek yang ada terutama dalam meningktkn ksejahteraan masyarakat.”Kita perlu mngdepakan kekuatan bersama untuk mencapai cita-cita yang luhur ini,” ujarnya (10/09)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.