Alfrenzi Panggarbesi; “Program Stek Kopi Bagian Dari Solusi,”

PAGARALAM ONLINE – Profesi serta mata pencaharian masyarakat kota Pagaralam yang mayoritas petani kopi serta roda perekonomian yang masih sangat bergantung pada komuditas ini mengharuskan pemerintah daerah memutar otak untuk memaksimalkan potensi ini (Kopi_red) dan salah satu caranya adalah dengan menggalakkan program stek tunas kopi.Demikian disampaikan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH saat pelantikan unsur pimpinan DPRD kota Pagaralam (30/09/2019).

Menanggapi pidato walikota Pagaralam soal program unggulan daerah yakni peningkatan produktifitas hasil panen kopi melalui metode stek tunas.Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari partai Hanura, Alfrenzi Panggarbesi yang turut hadir di acara tersebut menyatakan mendukung penuh program ini.

“Program bagus dan patut di apresiasi,”ujarnya

Dihadapan beberapa orang wartawan usai acara tersebut,Alfrenzi menilai program ini berdampak baik terhadap pertumbuhan perekonomian daerah khususnya untuk meningkatkan pendapatan para petani kopi dan masyarakat pada umumnya.

Dikatakannya,program stek kopi yang dicanangkan oleh pemerintah kota Pagaralam saat ini dianggapnya solusi yang terbaik untuk meningkatkan taraf hidup para petani dengan cara inovasi pola tanam dan perawatan tanaman kopi sehingga hasil yang harapkan dapat meningkat.

“Saya pribadi sangat mendukung program stek kopi ini yang mana menurut saya ini sangat baik dan bagian dari solusi untuk meningkatkan taraf hidup petani dan masyarakat pada umumnya sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,”sampainya (30/09)

Dilanjutkannya,dari yang ia (Alfrenzi_red) dengar langsung dari walikota Pagaralam bahwa program stek kopi ini akan mampu mendongkrak produksi buah dan biji kopi petani hingga 50 persent lebih sehinga metode ini dinilainya memang sangat dibutuhkan dan perlu segera di aplikasikan kepada seluruh petani kopi yang ada dikota Pagaralam.

“Saya mendorong supaya program ini bisa segerah terealisasi namun sebelumnya para petani harus mendapat pelatihan supaya program ini dapat berjalan dengan baik dan hasilnya pun dapat maksimal,”tambahnya.

Selain itu lanjutnya,dirinya juga akan ikut membantu serta memperjuangkan bersama pemerintah daerah untuk terus menyampaikan aspirasi daerah kepihak pemerintah provinsi seperti pembenahan sektor infrastruktur juga sektor pertanian dan perkebunan maupun perikanan juga pariwisata.

“Saya ini wakil rakyat mewakili dapil 7 meliputi kota Pagaralam,Kabupaten Lahat dan Empat Lawang,dan sudah menjadi tugas sayalah untuk terus memperjuangkan aspirasi daerah yang saya wakili dengan demikian akan tejalin sinergi yang positip,”pungkasnya (30/09)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.