Alfrenzi Panggarbesi  Kampanyekan 1 Desa 1 Rumah Tahfidz

PAGARALAM—H. Alfrenzi Pangarbesi, bakal calon anggota legislatif (Cacaleg) DPRD Sumsel daerah pemilihan (dapil) Sumsel 7 (Pagaralam, Lahat dan Empat Lawang) dari Partai Hanura terus mengkampanyekan program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz yang menjadi salah satu program prioritas  paslon Gubernur-Wakil Gubernur  Sumsel terpilih, Herman Deru- Mawardi Yahya (HDMY).

“Sebagai bagian dari tim pemenangan HDMY dan Insyaa Allah maju caleg, saya berkewajiban mensukseskan program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz tersebut.  Apalagi tujuan program tersebut sangat mulia untuk mencetak generasi qurani, yaitu generasi yang bertakwa dengan menjadikan Alquran sebagai tuntunan hidup,’’ jelas Alfrenzi Panggarbesi kepada awak media, di Posko Pagaralam Maju, Dusun Pagaralam, Kamis  (23/08).

Menurutnya, program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz yang digagas HDMY ini tidak hanya bertujuan mencetak  generasi penghafal Alquran (hafidz dan hafidzoh), melainkan lebih dari itu adalah “membumikan ‘ Alquran di Sumsel. Mengingat selama ini kesadaran untuk belajar dan menggali ilmu Alquran makin mengalami kemunduran.

“Oleh karena itu, program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz ini diharapkan menjadi sebuah  gerakan yang masif dan sistematis untuk meningkatkan minat kaum muslim untuk kembali mempelajari Alquran,’’ papar wartawan senior ini.

Alfrenzi mengatakan, program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz ini sudah melalui kajian yang cukup mendalam, dimana  dalam program tersebut nantinya sudah dirancang tentang disain rumah tahfidz beserta kelengkapan Alquran dan buku-buku penunjang lainnya  serta honor atau insentif bagi para ustad/ustadzah. Selain itu juga HDMY mengharapkan masukan dari para ulama, kiyai, dan ormas Islam, seperti NU dan Muhammadiyah dan lainnya. Sehingga diharapkan program ini dapat berjalan lancar sesuai rencana.

“Tentu akan ada tim atau staf HDMY nantinya akan berkordinasi dengan para pengurus rumah tahfidz yang sudah ada saat ini . Sehingga nantinya mendapatkan pola yang tepat,’’ ujar pengurus Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sumsel ini.

Related posts

Leave a Comment