Alfrenzi Panggarbesi Akan Dirikan SSB Garuda Dempo

PAGARALAM—Pimpinan Redaksi Pagaralam Online, H. Alfrenzi Panggarbesi berencana mendirikan Sekolah Sepak Bola (SSB) di tanah kelahirannya, Kota Pagaralam. SSB tersebut bakal dinamakan SSB Garuda Dempo.

“Sebenarnya ini ide lama, namun Insyaa Allah baru dapat segera diwujudkan. Kami sedang menginventarisir keperluan-keperluan pendirian SSB tersebut, termasuk menyiapkan pelatih dan menejemennya,’’ papar Alfrenzi Panggarbesi kepada awak media, di Kamntor Redaksi Pagaralam online, Dusun Pagaralam No 1 A , Kecamatan Pagaralam Utara, Minggu (23/9).

Menurutnya, pendirian SSB ini adalah wujud kepeduliannya terhadap pembangunan dan kemajuan  sepakbola  di Pagaralam. Terkhusus upaya penggalian bibit-bibit unggul pemain sepak sejak usia dini. “Saya sudah keliling di Pagaralam, Lahat dan Empat Lawang. Saya melihat animo anak-anak untuk bermain sepak bola sangat luar biasa. Sayangnya,  semangat mereka belum terwadahi secara maksimal,’’ ujar wartawan senior di Sumsel ini.

Alfrenzi Panggerbesi yang juga caleg DPRD Sumsel dari Partai Hanura daerah pemilihan Sumsel 7 (Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang), mengatakan, untuk merealisasikan SSB Garuda Dempo tersebut secepatnya, telah dibuat tim untuk merekrut para pemain, pelatih dan calon pengurus SSB Garuda Dempo yang akan mengurus klub sepak bola anak-anak tersebut.

“Rencananya pada tahap awal ini, akan kita rekrut anak  anak usia dibawah 7 tahun, 10 tahun dan 14 tahun,’’ ujar mantan Menejer Humas PT Laju Perdana Indah, Indofood ini.

Dia mengatakan, selain SSB Garuda Dempo, dirinya juga berencana mendirikan SSB di Kabupaten Lahat dan Empat Lawang. Hal ini dilakukan untuk membantu Pemprov Sumsel mencari bibit-bibit unggul pemain sepak bola lokal Sumsel. “ Pak Gubernur Sumsel Herman Deru punya komitmen yang tinggi agar pemain-pemain sepakbola lokal Sumsel dapat berkiprah di tingkat nasional, termasuk dapat masuk menjadi pemain handal di SFC.  Mengingat selama ini pemain-pemain SFC banyak diimpor dari luar Sumsel, bahkan luar negeri,’’ tegas Alfrenzi Panggarbesi.

Mantan Kepala Redaksi Seputar Indonesia (Sindo) Sumsel ini menambahkan, SSB Garuda Dempo nantinya juga akan aktif menggelar kompetisi sepakbola untuk anak-anak, antar SSB juga kompetisi untuk tingkat remaja dan dewasa. “Kita ingin sepakbola di Pagaralam hidup kembali,” ujarnya.

Pecinta sepak bola di Pagaralam, Jefri mengaku sangat mendukung ide dan rencana Alfrenzi Panggarbesi mendirikan SSB di Pagaralam. Mengingat selama ini semangat anak-anak berlatih sepakbola tidak terwadahi oleh sebuah menejemen yang baik.Akibatnya talenta anak-anak tidak berjalan secara optimal. “Tentu ide dan rencana Bung Alfrenzi Panggarbesi membangun SSB harus didukung semua pihak,’’ ujar Jefri.

 

Related posts

Leave a Comment