Aksi Protes Sosialisasi Asian Games Depan Griya Agung

PALEMBANG– Makin masivnya acara sosialisasi Asian Games yang diduga dijadikan ajang kampanye Pilgub Sumsel di depan Griya Agung rumah dinas Gubernur Sumsel mendapat aksi protes.Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Pemerhati Pilkada Sumsel, siang tadi Sabtu (12/5) menggelar aksi bentang spanduk bertuliskan Stop Sosilaisasi Asian Games Untuk Kampanye Politik Gubernur.

Dalam aksi tersebut, massa menuntut agar Bawaslu Sumsel segera mengusut dan menindaktegas segala pelanggaran Pilkada Sumsel.

” Sudah menjadi rahasia umum bahwa sosialisasi Asian Games dijadikan kampanye terselubung oleh gubernur untuk mengkampanyekan anaknya yg ikut Pilgub Sumsel” teriak Raka, peserta aksi sambil membentangkan spanduk ukuran 1 x 3 meter tersebut.

Menurut mereka, acara Sosialisasi Asian Games yang dipusatkan di Griya Agung rumah dinas gubernur patut dicurigai sudah dijadikan ajang kampanye kandidat tertentu. Bahkan beberapa waktu lalu sudah ada laporan ke Bawaslu lengkap dengan saksi saksi yaitu para ketua RT dan kepala desa yang diundang dalam acara tersebut.

Mereka juga menuntut agar pihak pihak terkait dapat menegakkan hukum dan aturan sehingga pelaksanaan Pilkada Sumsel berlangsung secara bersih dan jurdil.Sehingga pelaksanaanya berjalan aman dan damai.

Aksi protes di depan Griya Agung ini cukup mendapat perhatian masyarakat. Terutama yang melintas di jalan Demang Lebar Daun yang terkenal cukup padat lalu lintas tersebut.

“Kami sependapat bahwa ajang sosialisasi Asian Games jangan dijadikan ajang kampanye politik yang menyimpang dari tujuan sosialisasi Asian Games tersebut. Memang agak mengherankan kenapa setiap hari para kades, RT dan organisasi organisasi dimobilisasi ke Griya Agung utk mendengarkan sosialisasi Asian Games.Kenapa tidak memanfaatkan bupati dan walikota yg bisa mensosialisasikan sendiri ke masyarakatnya di daerah masing-masing.Ini kan mencurigakan” ungkap Deni seorang warga Way Hitam.

Warga lainnya, Firdaus menyarankan agar Pemprov Sumsel meniru cara Gubernur DKI Jakarta dalam mensosialisasikan Asian Games dengan cara lebih smart menggunakan teknologi IT dan medsos.Bukan dengan cara mengundangi kades RT, ASN dan kelompok masyarakat lainnya.

Related posts

Leave a Comment