Akhirnya Komisi III Dan Diknas Pagaralam Sepaham Soal Libur Fakultatif

PAGARALAM ONLINE – Polemik soal libur sehari antara pihak komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan pihak Dinas Pendidikan kota Pagaralam akhirnya selesai.

Usai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) ke II dengan pihak Diknas,juru bicara komisi III, Pandin Firmansyah mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil hearing serta melihat data-data serta dasar hukum yang sajikan pihak Diknas kota Pagaralam,bahwa kebijakan mengliburkan siswa SD dan SMP satu hari tersebut ternyata tidak mengandung unsur pelanggaran.

“Kegiatan hari ini adalah klarifikasi kedua antara kami dengan pihak Diknas dan disimpulkan bahwa kebijakan meliburkan siswa satu hari itu ternyata ada dasar hukumnya dan tidak melanggar aturan yang berlaku,”ujarnya didampingi anggota komisi III yang lain kepada awak media (27/01/2018)

Dijelaskan Pandin,bahwa hasil RDP ini juga menghasilkan beberapa komendasi kepada pihak Diknas kota Pagaralam untuk ditindak lanjuti.

“Selain itu kita merekomendasikan beberapa hal kepada pihak Diknas yang nanti mereka pertimbangkan untuk dilaksanakan juga,”pungkasnya sembari mengatakan bahwa kebijakan kebijakan libur sehari itu ternyata tidak mendapat protes dari orang tua siswa karena itu merupakan kebijakan fakultatif yakni siswa pada hari itu tidak menerima pelajaran di sekolah namun disarankan untuk belajar di rumah.

Sementara itu KaDiknas kota Pagaralam Drs Marjohan Dera mengaku lega akhirnya kedua belah pihak bisa saling memahami bahwa kebijakan itu merupakan kebijakan yang diambil berdasarkan aturan yang berlaku.

“Kami lega bahwa bahwa komisi III bisa menerima dan memahami kebijakan libur fakultatif itu artinya siswa belajar di rumah dan kami berterimakasih atas kritik serta saran yang diberikan demi kemajuan dunia oendidikan kita,”ucapnya (27/01)

 

Related posts

Leave a Comment