EKONOMIHEADLINEKRIMINALNASIONALPEMERINTAHANPESONA PAGARALAM

AKBP PAMBUDI SIK : Tangkap Dan Proses Pelaku Pungli Di Objek Wisata

PAGARALAM ONLINE – Menanggapi keluhan warga serta instruksi walikota terkait masih ditemukannya praktek pungli di sejumlah objek wisata.Hari ini Kapolres Pagaralam AKBP Pambudi SIK terjunkan tim khusus.

Dalam amanatnya pada apel pagi di lapangan Makopolres (Kamis-29/29/2016), AKBP Pambudi SIK menginstruksikan kepada jajarannya untuk bergerak cepat menanggapi keluhan warga terkait permasalahan ini.Dan segera melakukan penindakan apabila menemukan oknum yang melakukan praktek pungli terutama di kawasan wisata.

“Pungli ini sudah sangat meresahkan jadi saya minta kalian untuk bergerak dan apabila menemukan oknum yang melakukannya,tangkap dan proses,”tegasnya.

Kepada Pagaralam Online Kapolres Pagaralam AKBP Pambudi SIK menyampaikan bahwa untuk menanggapi keluhan warga maupun wisatawan terkait praktek pungli di sejumlah kawasan wisata,hari ini Polres Pagaralam sudah menerjunkan tim khusus untuk memantau kondisi serta situasi di sejumlah objek wisata yang tujuannya memberi rasa aman bagi pengunjung sekaligus memaksimalkan pemberantasan praktek pungli.

Baca Juga  Rara Bakal Goyang Pagaralam

“Pagi ini,saya sudah bentuk tim khusus dan saya perintahkan terjun langsung ke sejumlah objek wisata terutama di kawasan Kebun Teh dan Tugu Rimau untuk memantau situasi terkini serta melihat apa benar disana ada praktek pungli,dan apabila memang di temukan,kami tidak segan-segan melakukan tindakan,apalagi ini sudah menjadi trending topik di sosmed,jadi kita tidak ingin hal ini terulang lagi”ujarnya.

Sementara itu Walikota Pagaralam, Ida Fitriati pada moment pelantikan CPNS menjadi PNS di Aula SD Model kemarin (28/12/2016) mengungkapkan rasa marahnya terhadap masih adanya laporan warga dan wisatawan mengenai aksi dan praktek pungli di sejumlah objek wisata terutama di kawasan Tugu Rimau.

“Hal ini sangat memalukan, karena pungli yang dilakukan oknum ini sudah sangat mencemarkan nama baik kota kita sebagai kota tujuan wisata,sehingga saya minta kepada pihak Polres dan Satpol PP untuk segera mengambil dan melakukan tindakan tegas sebab hal ini sudah termasuk perbuatan kriminal,”ucapnya.

Baca Juga  Warga Pagaralam Tumpa Ruah Kejalan Saksikan Karnaval Agustusan

Sekedar informasi Pemerintah Kota Pagaralam sudah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 09 Tahun 2011 yang mengatur tentang besaran tarif retribusi masuk dan parkir di kawasan objek wisata

Berikut besaran tarif retribusi masuk ke kawasan rekreasi /olahraga dan tarif parkirnya:

1.Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga:

   – Dewasa         : Rp. 1.500/Orang/Sekali Masuk

   – Anak-Anak    :Rp 1.000/Orang/Sekali Masuk

2.Retribusi Parkir Khusus Di Objek Wisata

– Mobil                : Rp 2.000/Mobil/Sekali Masuk

– Motor              : Rp 1.000/Motor/Sekali Masuk

 

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close