900 Ibu-Ibu Dan Remaja Putri Kompak Menari Kebargh

PAGARALAM ONLINE – Kegiatan pemkot Pagaralam dalam memeriahkan peringatan HARI IBU tahun 2017 terbilang sangat meriah bahkan penomenal untuk ukuran yang di ikuti oleh kaum hawa.

Hari ini sekitar 900 orang ibu-ibu dan remaja putri berkumpul di lapangan areal tangga 2001 Gunung Gare dan ramai-ramai menarikan Tari Kebarg yang merupakan tarian khas penyambutan suku Besemah.

Pantuan Pagaralam Online (28/12/201),ratusan ibu-ibu bersama remaja putri sudah berkumpul sejak 6 pagi lengkap dengan riasan wajah cantik serta kostum tradional warna warni khas Besemah dan nampak antusias mengikuti latihan terakhir sebelum tampil.

Reni Maryanti salah seorang peserta tari masal dari Dharma Wanita SMP Negeri 1 mengatakan bahwa dia sangat antusias mengikuti kegiatan ini bahkan dirinya bersama ibu-ibu Dharmawanita sekota Pagaralam sudah berlatih kurang lebih sebulan penuh dengan dibimbing pelatih tari profesional lokal yang faham makna dari setiap gerakan yang dilakukan.

“Senang bisa tampil menari bersama ibu-ibu lainnya,selain ikut menari kegiatan ini juga jadi ajang silaturahmi kami ibu-ibu Dharmawanita sekota Pagaralam,”ujarnya senang (28/12)

Sementara itu walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati mengatakan kegiatan pelestarian budaya diantaranya dengan mengadakan tari masal melibatkan ibu-ibu serta remaja putri ini direncakan akan jadi kegiatan rutin tahunan pemkot Pagaralam sehingga budaya asli Besemah tidak sampai terkikis dan tetap lestari.

“Luar biasa penampilan ibu-ibu Dharma Wanita ini,walaupun sudah berumur tapi masih luwes menari Kebarg,”ucapnya bangga(28/12)

 

 

Related posts

Leave a Comment