“88 Jeme Kurang Waras” Masuk DPT Pileg/Pilpres Pagaralam!”

PAGARALAM ONLINE – Sebanyak 88 orang dengan ganguan kejiwaan masuk dalam Daptar Pemilih Tetap (DPT) dan di daftarkan sebagai pemilik suara sah dalam Pileg/Pilres April 2019 nanti.

Demikian di sampaikan ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Pagaralam, Qori Setyawan kepada awak media pagi ini (25/02)

Di ungkapkan Qori,pendataan orang dengan gangguan jiwa masuk dalam DPT Pileg/Pilres di lakukan sejak tahapan pemilu dimulai yang mana 88 orang tersebut tersebar di lima kecamatan sekota Pagaralam.

“Terkait aturan diperbolehkanya Orang Dengan Gangguan Jiwa maka 88 orang tersebut kita akomodir dan masuk DPT pemilu,”terang Qori

Sambung Qori, ke 88 di 5 Kecamatan ini, tidak serta merta masuk dalam DPT pemilu namun di data berdasarkan tingkat gangguan kejiwaanya, atau masih dalam kategori yang tidak parah.

”Yang masuk di data kita yaitu yang tingkat kejiwaanya masih cukup stabil, seperti masih dapat membedakan mana yang baik dan buruk.”jelasnya.

Untuk TPS sendiri, masih kata Qori, tidak ada TPS khusus atau masih memilih di TPS masing-masing sesuai domisilinya, namun akan diawasi oleh petugas TPS yang bertugas.

”Tidak ada pengawalan khusus untuk ODGJ yang akan memilih, hanya petugas TPS, seperti 2 hansip dan 1 anggota Polri yang akan mengawal,”Pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.