8 Hektare Lahan Di Atung Bungsu Kembali Terbakar.

PAGARALAM ONLINE – Kebakaran lahan kembali terjadi dikawasan Kelurahan Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan tepatnya dekat areal Bandara Atung Bungsu kota pagaralam dimana sekitar 8 hektar semak belukar dilalap kobaran api (Senin 07/10).

Pantauan awak media dilapangan, tim dari Penanggulangan Gabungan Karhutla berjibaku memadamkan api menggunakan air yang berasal dari mobil pemadam kebakaran.

Korlap TAGANA, Panca Putra mengatakan bahwa tim gabungan Karhutla yang terdiri dari unsur TNI, Pemadam kebakaran,Satgas BPBD, dan TAGANA sekitar pukul 12.44 WIB menerima informasi tentang titik api yang terpantau dikawasan tersebut dan meneruskannya melalui grup Whatapps Karhutla Kota Pagaralam.

“Informasi masuk di grup WA ada titik api di areal dekat bandara dan kami langsung bergerak kelokasi untuk memadamkan api dan ada sekitar 8 hektare lahan yang terbakar,”ungkap Panca (07/10)

Sambung Panca,pihaknya sudah beberapa kali memadamkan kebakaran di kawasan Kecamatan Dempo Selatan dan ada indikasi bahwa lahan ini memang sengaja dibakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,”bebernya

Panca menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuat api khususnya di areal perkebunan tanpa di jaga dan utamanya jangan sampai dengan sengaja membakar lahan untuk kepentingan apapun.

“Kepada masyarakat Kota Pagaralam dimusim kemarau ini untuk tidak membakar hutan serta lahan dan mari bersama-sama untuk kita jaga alam ini,”himbaunya.(07/10)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.