43 Off Roader Ramaikan Kejurda Speed Off Road SERI III Di Sirkuit Keban Agung Kota Pagaralam.

PAGARALAM ONLINE – Sebanyak 43 Off Roader dari berbagai daerah turut berkompetisi dalam agenda Juaraan Daerah (Kejurda) Speed Offroad SERI III yang dilaksanakan di sirkuit Keban Agung kota Pagaralam.

Pantuan Pagaralam Online (Sabtu 17/11) Kejurda yang dibuka secara resmi oleh walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain menghadirkan diantaranya off roader yang berasal dari Palembang,Baturaja,Bengkulu,Lampung juga off roader lokal.

Herli Yohannes yang akrab dipanggil Jhon Buntak selaku ketua panitia pelaksana event ini menjelaskan ke 43 off roader yang berlaga akan di suguhi 3 Special Stage dengan berbagai tingkat rintangan atau kesulitan,dimana setiap peserta atau off roader pada hari pertama pelaksanaan Kejurda ini wajib membubuhkan catatan waktu terbaik masing-masing dan peserta dengan waktu terbaik atau tercepat di setiap SS (Special Stage) akan melaju ke final pada minggu esok.

“Ada 3 SS yang harus diselesaikan oleh masing-masing peserta dan peserta yang catatan waktu tercepat akan melaju ke babak final esok hari,”jelasnya sembari menjelaskan bahwa event ini diadakan untuk beberapa kelas kendaraan mulai dari mesin 1000 cc opent alias kelas terbuka sampai 3000 cc untuk peserta Kejurda dimana putaran final event ini akan berlangsung di kota Palembang.

Menariknya selain di ikuti oleh off roader lokal maupun luar daerah,event ini juga di ikuti oleh walikota dan wakil walikota Pagaralam yang ikut berlaga sebagai peserta lomba.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni yang memang berpengalaman sebagai off roader dan telah banyak mengikuti berbagai event dan kejuaran tingkat lokal maupun nasional memacu kendaraan off road miliknya dengan kelas mesin kendaraan berkapasitas sekitar 3000 cc otomatis sementara wakil walikota M Padli mengendarai mobil off road jenis Katana dengan kelas mesin 1000 cc manual.

Related posts

Leave a Comment