HEADLINEKRIMINALNASIONALPEMERINTAHAN

4 Tersangka Korupsi BAZ Kota Ditahan Polres Pagaralam

PAGARALAM ONLINE – Pengungkapan kasus penyelewengan dana Badan Amil Zakat (BAZ) kota Pagaralam sejak tahun 2004 hingga 2014 memulai babak baru.

Hari ini Polres Pagaralam melalui satuan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) melakukan menahanan terhadap empat tersangka baru korupsi ini.

Pantuan Pagaralam Online (10/7).Empat orang tersangka baru korupsi dana BAZ tahun 2004 hingga 2014 ini di digiring masuk sel tahanan polres diantar keluarga masing-masing.

Adapun tersangka baru yang ditahan hari ini adalah inisial SRWT bendahara gaji Dinas Satpol PP warga Jambat Beringin Pagaralam Utara,LSA bendahara gaji Kecamatan PAU warga Sidorejo Pagaralam Selatan,LGN bendahara gaji Dinas PU warga Pagaralam Utara dan MKN bendahara gaji Dinas Pertanian dan Perikanan.

Baca Juga  ARUDJI; "Pagaralam Gagal Melaksanakan Otonomi!"

Kepada Pagaralam Online.Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono Sik MH melalui Kanit Pidkor Bripka Candra Utama mengungkapkan bahwa ke empat tersangka yang dilakukan penahan semuahnya terkait penyelewengan dana BAZ di instansi masing-masing.Dimana para tersangka ini menggelapkan dana BAZ hasil pemotongan gaji di instansi tempat mereka bekerja untuk keperluan pribadi sejak 2004 hingga 2014 dengan total kerugian sebesar enam ratus juta lebih.

“Ke empat tersangka yang kita tahan hari ini semuah tersangkut penyelewengan dana BAZ sejak 2004 hingga 2014.Dimana mereka ini menggelapkan potongan gaji pegawai ditempat mereka bekerja setiap bulannya untuk kepentingan pribadi padahal mestinya di setor ke rekening BAZ kota.Dan Berdasarkan audit BPKP ditaksir kerugian mencapai enam ratus juta lebih,”katanya sambil menjelaskan bahwa ke empat tersangka ini bakal di jerat Undang-undang Republik Indonesia Nomor 31 tahun 1999 ayat 1 dan 3 junto Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

Baca Juga  Pemkot Pagaralam terima penghargaan Menteri Keuangan

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close