315 Warga Dempo Utara Menerima BSPS dari Kementrian

PAGARALAM ONLINE – Tahun  2016 ini sebanyak 315 warga kurang mampu dari 7 Kelurahan sekecamatan Dempo Utara kembali mendapatkan bantuan Dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)  dari  Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

Dana BSPS ini langsung diserahkan oleh walikota Pagaralam Ida Fitriati kepada penerima bantuan di saksikan wakil kementrian PUPR yang dipusatkan di kantor camat Dempo Utara.

Kepala Dinas PU Kota Pagaralam yang diwakili sekretaris dinas Nyayu Dwi Lusiana dalam laporannya menyampaikan bahwa sasaran dari program ini adalah untuk menentaskan rumah tidak layak huni di wilayah kota Pagaralam atau yang dikenal dengan istilah bedah rumah dengan cara memberikan bantuan dana yang dimasukkan kedalam rekening penerima bantuan untuk nantinya bisa dibelikan bahan bangunan untuk memperbaiki rumahnya.

Lebih lanjut Lusiana menjelaskan adapun jumlah rincian bantuan yang diberikan oleh kementerian PUPR untuk kota Pagaralam tahun ini adalah sebesar Rp.4,3 M yang di alokasikan untuk 315 unit rumah.

Sementara itu Walikota Ida Fitriati dalam sambutannya usai menyerahkan bantuan menyampaikan bahwa bantuan dari pemerintah pusat ini agar supaya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya dan jangan sampai di selewengkan untuk keperluan lain

“Saya harap agar para penerima supaya dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,dan tidak boleh dipergunakan untuk hal lain,supaya kedepan hunian warga kota Pagaralam ini bisa semuah layak huni dan sehat”tegas Ida.

 

 

 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.