28 Agustus, Kick Off Liga Santri Nusantara Regional Sumatera V

Logo Liga Santri Nusantara (sumber foto : internet)
Logo Liga Santri Nusantara (sumber foto : internet)
Logo Liga Santri Nusantara (sumber foto : internet)

PALEMBANG – Liga Santri Nusantara Tahun 2016 Regional Sumatera V yang meliputi Sumatera Selatan dan Lampung, akan mulai dilaksanakan tanggal 28 Agustus 2016 mendatang di Stadion Kamboja, Palembang. Pernyataan itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Kadir Ali.

Menurut Pak Kadir, sapaan akrabnya, saat ini sudah ada 14 tim yang memastikan ikut serta dalam liga yang sudah memasuki tahun kedua itu. Sementara itu, dua tim lainnya masih ditunggu untuk memberikan kepastian mengenai keikutsertaanya pada liga yang terselenggara berkat kerja sama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama itu.

“Meskipun sudah ada 14 tim yang memberikan konfirmasi ikut, kita juga masih mengajak semua pondok pesantren yang ada di Sumsel dan Lampung untuk ikut serta. Lebih banyak, lebih baik. Kita tutup pendaftaran sampai tanggal 25 Agustus 2016 mendatang, kalau ada pondok pesantren dari Pagaralam dan Lahat yang ingin ikut serta, itu bagus juga.” katanya.

Pak Kadir menambahkan, apabila tim dari pondok pesantren yang ada di Region Sumatera V ini masih ada yang ingin mendaftar, setiap tim hanya diperbolehkan untuk mendaftarkan 22 orang pemain dengan melampirkan syarat-syarat yakni Foto Copy Kartu Santri, Foto Copy Kartu Keluarga, Foto Copy Akta Kelahira atau Surat Kenal Lahir, Foto copy ijazah atau rapot tahun ajaran terakhir, dan surat keterangan sehat dari rumah sakit.

“Semua berkas pendaftaran itu sudah menjadi ketentuan dari pusat. Sedangkan juara dari setiap region, akan menjadi wakil untuk bertanding di pentas nasional. Rencananya tanggal 28 September 2016 nanti.” jelasnya.

Mengenai informasi pendaftaran, pria berkacamata itu mengatakan, perwakilan dari pondok pesantren bisa menghubungi nomor handphone pribadi miliknya. “Silahkan hubungi saya di nomor 0812-7353-8635.” ujarnya singkat.

Sementara itu, Hendri Zainuddin yang merupakan Koordinator Region Sumatera 5 menjelaskan, liga ini diselenggarakan sebagai sarana bagi siswa pondok pesantren yang ada di Indonesia, untuk menunjukkan bahwa mereka mempunyai kemampuan dalam bermain sepak bola.

“Kita tahu bahwa santri juga banyak yang mempunyai kemampuan bermain sepak bola. Semoga melalui liga ini, santri yang memang mempunyai kemampuan diatas rata-rata, bisa direkrut oleh klub sepak bola profesional di Indonesia dan di luar negeri, serta memperkuat tim nasional Indonesia dan memberikan prestasi yang terbaik.” harapnya. (ohs)

Related posts

Leave a Comment