HEADLINEJURNALIS WARGATRAVEL

200 peserta ramaikan Offroad Ojek Dusun Pematang Bango

PAGARALAM ONLINE РGuna lebih memasyarakat olahraga Otomotif, khususnya Offroad di Kota Pagaralam, Karang Taruna Kelurahan Curup Jare gelar Turnamen Ekstrem Moto Offroad yang digelar 11 sampai 15 februari 2017. Lomba  ini  memperebutkan hadiah trofi dan uang tunai.

Kepada Pagaralam Online, Ketua Karang Taruna Curup Jare sekaligus ketua pelaksana lomba, Pungky Tirnando mengatakan, lomba ekstrem offroad yang mereka gelar ini diikuti sebanyak 200 peserta yang terbagi dalam beberapa kelas perlombaan.

“Ada 200 peserta yang mengikuti even yang kita selenggarakan ini, dimana terbagi atas kelas umum , pemula atau junior serta team,” jelasnya.

Ditambahkan Pungky, even tahun ini dilaksanakan oleh Karang Taruna Curup Jare karena melihat antusiasme para peserta lomba serupa yang dilaksanakan pada tahun lalu. Dimana para peserta tahun ini bukan hanya diikuti oleh peserta dari dalam Kota Pagaralam saja, namun juga ada peserta dari luar Kota seperti dari area Jarai dan Pajar Bulan.

Baca Juga  Yuk ke Green Paradise....

Dijelaskan Pungky, walaupun kegiatan ini even Karang Taruna, namun kegiatan ini tetap mengikuti regulasi yang ada, seperti peserta terbagi atas beberapa kelas perlombaan serta wajib menggunakan safety atau pengaman diri dalam berlomba.

Uniknya lagi lomba yang memperebutkan hadiah uang tunai serta trofi ini, untuk peserta kelas tim, satu motor tidak hanya dikendarai oleh satu orang peserta, namun dikendalikan oleh dua orang alias tandem, dimana menurut keterangan panitia, orang dibelakang pengendara bertugas sebagai navigator yang akan membantu pengendara utama bila terjadi permasalahan diarena lomba.

Menurut para peserta perlombaan ini sangat meriah dan peserta lomba mengalami peningkatan dari tahun lalu. Harapannya agar perlombaan ini diadakan juga ditahun depan.

“Sangat meriah, kelas yang diperlombakan juga ada peningkatan dari tahun lalu, serta hadiahnya. Semoga tahun depan acaranya diadakan lagi dan peserta lebih meriah,”ujar salah satu peserta.

Baca Juga  KPUD Pagaralam Nyatakan Seluruh Paslon Memenuhi Syarat Kesehatan

Panduan Pagaralam Online, para peserta lomba yang rata-rata menggunakan motor jenis bebek yang sudah dimodifikasi khusus untuk melahap medan berlumpur atau yang dikenal dengan motor jangrik, terlihat bersemangat menggember motornya untuk melahap lintasan berlumpur sepanjang kurang lebih 1 kilometer yang disediakan panitia disaksikan ratusan penonton yang antusias menyaksikan perlombaan.

Dalam Perlombaan offroad ini sudah mengerluarkan juara dari setiap kelas diantaranya Kelas tim juara 1 Bahtiar dan Wunarno klub Kopi Pait, juara 2 Uyik dan Madi klub Bukit Kayu Manis, juara 3 Sampok dan Sarok klub Bukit Kayu amanis. Untuk Kelas pemula/junior Juara 1 Kodar 2 klub Pematang Bango , Juara 2 Raka 2 Klub Ambulan, Juara 3 Raka 1 club Ambulan. Sedangkan Kelas umum juara 1 Ridi Klub Bukit Kayu Manis , juara 2 Romi 1 Kopi Pait , dan juara 3 Herman Kopi Pait.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close