HEADLINENASIONAL

200 Mahasiswa STIT Pagaralam Gelar Solidaritas Bagi Warga Rohingya

Menyikapi konflik Myanmar terkait penderitaan muslim Rohingya.Pagi ini (Jumat 14/9) sekitar 200 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) kota Pagaralam menggelar aksi solidaritas serta penggalangan dana.

Pantuan Pagaralam Online.Aksi solidaritas serta penggalangan oleh mahasiswa STIT bagi warga dan etnis Rohingyah ini di mulai dengan melakukan longmarch dari alun-alun utara melewati sejumlah jalan protokol dan berakhir di depan masjid Agung sambari menyerukan penghentikan kekerasan bagi umat muslim yang ada di Myanmar.

Kepada Pagaralam Online, koordinator aksi Sofian Hadi mengatakan bahwa pihaknya mengutuk keras aksi kekerasan yang di lakukan pemerintah Myanmar kepada etnis muslim disana dan mendesak untuk segera mengakhiri keberutalan tersebut serta memintah kepada seluruh umat muslim sedunia untuk bersatu memberikan bantuan.

Baca Juga  Serahkan Bantuan Alat Pertanian,Hj Ida Pesan Agar Petani Jaga Swasembada Pangan

“Kami mengutuk keras tindakan pemerintah Myanmar kepada saudara kami sesama muslim disana,dan kami menyeru serta mendesak untuk segera mengakhiri tindakan itu.Dan kepada seluruh umat muslim kami harap dapat memberikan dukungan serta bantuannya kepada saudara kita disana,”ucapnya (14/9)

Lanjut Sofian,bantuan yang terkumpul hari ini akan mereka serahkan kepada MUI kota Pagaralam untuk selanjutnya disalurkan kepada organisasi-organisasi kemanusian yang bergerak memberikan bantuan kepada muslim Rohingya.

Aksi solidaritas serta penggalangan dana bagi muslim Rohingya ini terpantau banyak mendapat dukungan dari warga Pagaralam.Tidak sedikit yang kemudian memberikan donasinya melalui aksi ini.

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close