160 Orang Siswa SDN 7 Model Pagaralam Di Cuket

PAGARALAM ONLINE – Dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) hari ini Senin (7/11/2016) petugas Dinas Kesehatan Kota Pagaralam memberikan imunisasi kepada siswa SD Negeri 7 Model kota Pagaralam.

Pantuan Pagaralam Online siswa-siswi kelas satu sampai kelas tiga SD Negeri 7 Model kota Pagaralam di berikan vaksin imunisasi TD dan DT oleh petugas Dinas Kesehatan kota Pagaralam di dalam ruang kelas.

Beragam reaksi yang di tunjukkan para siswa ini ketika akan di suntik vaksin pada bagian lengan atasnya.Ada yang meringis namun ada pula yang masih bingung dengan apa yang baru saja di alaminya.

Menurut keterangan petugas Dinas Kesehatan vaksinasi yang di berikan kepada anak-anak ini adalah vaksin atau imunisasi DT dan DT (Dipteri dan Tetanus) yang berfungsi untuk melawan virus batuk seratus hari dan juga vaksin anti Tatanus yang di kawatirkan akan menyerang anak-anak terutama pada musim penghujan seperti saat ini.

“Vaksin yang kita berikan hari ini adalah vaksin DT dan TD yang berfungsi untuk melawan virus Tetanus dan virus batuk seratus hari,” ujar Sella petugas Dinas Kesehatan yang bertugas di Puskesmas Perandonan

Sementara itu Kepala SD Negeri 7 Model kota Pagaralam Nusita S.Pd kepada Pagaralam Online menjelaskan jumlah murid yang mendapat vaksinasi dan imunisasi hari ini berjumlah 160 orang dari siswa kelas 1 dan kelas 3

“Siswa kami yang di imunisasi hari ini jumlahnya ada 160 orang untuk siswa kelas 1 kelas 2 dan 3 saja,” jelasnya

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.