HEADLINENASIONALPEMERINTAHAN

Pemkot Pagaralam terima penghargaan Menteri Keuangan

PAGARALAM ONLINE – Selasa (7/12/2016) Walikota Pagaralam menerima kunjungan kerja dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lahat sekaligus menerima penghargaan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia.
Walikota Pagaralam Ida Fitriati yang menerima langsung penghargaan ini mengungkapkan apresiasinya kepada pihak Kementrian Keuangan Republik Indonesia atas penghargaan yang di berikan. Dimana penghargaan yang di dapat ini akan menjadi motivasi serta pemacu agar supaya kedepan Pemkot Pagaralam bisa lebih baik lagi dalam menyajikan laporan keuangan maupun penggunaannya.
“Penghargaan ini akan jadi pemacu bagi kami agar kedepan bisa lebih baik lagi,”ungkapnya.
Kepada Pagaralam Online kepala KPPN Lahat ,Infron Roshadi menyampaikan bahwa kedatangan mereka ke Pagaralam guna menyampaikan pesan Menteri Keuangan sekaligus menyerahkan penghargaan atas pencapaian Pemkot Pagaralam yakni untuk kategori standar tertinggi dalam menyusun dan menyajikan laporan euangan untuk tahun 2015.
“Penghargaan yang kita serahkan hari ini adalah penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia untuk kategori standar tertinggi dalam penyusunan dan penyajian laporan keuangan untuk tahun 2015,”ujarnya (7/12/2016)
Infron menjelaskan bahwa penghargaan yang diberikan ini di nilai atas empat kriteria penilaian yakni pertama Pemkot Pagaralam dinilai dapat menyajikan laporan keuangan yang terbaik kemudian memenuhi standar akutansi pemerintah,kecukupan penyajian informasi keuangan dan ketaatan dalam mengikuti peraturan perundangan serta efektifitas pengendalian internal.
“Penghargaan yang di berikan ini dinilai atas 4 kriteria penilaian dalam penyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan kata lain Pemkot Pagaralam dinilai bisa menggunakan dan melaporkan APBD secara akuntabel dan tranfaran,”jelasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close