TRAVEL

‎Marjohan : Tidak Ada Perpisahan Siswa SD dan SMP

PAGARALAM ONLINE – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Pagaralam Drs Marjohan M.Pd menegaskan bahwa, sampai saat ini belum ada sekolah baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang melakukan perpisahan.‎ Hal ini lantaran ujian untuk siswa tersebut belum selesai.

Menurut Marjohan, memang sudah menjadi kebiasaan jika siswa lulus SD atau SMP dilaksanakan perpisahan. Dimana, anak-anak yang lulus tersebut akan tampil diatas panggung dan disaksikan orang tua mereka masing-masing. Hal ini jelas akan membuat orang tua bangga. Namun, untuk perpisahan tersebut membutuhkan sejumlah dana sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada sumbangan.

“Untuk uang perpisahan itu besarannya bervariasi tergantung kesepakatan komite. Sebab, jika menggunakan dana sekolah tidak ada dananya. Apalagi, kegiatan ini untuk keperluan perpisahan itu sendiri seperti makan anak-anak, orang tua siswa dan lainnya,” tegas Marjohan.

Baca Juga  Diknas Pagaralam belum pastikan kelanjutan asrama mahasiswa di Jogja

Jadi, kata dia, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka perpisahan pada tahun ini ditiadakan. Dimana, siswa akan dilepas saja sehingga kegiatan kesenian yang rencananya dilakukan siswa dihadapan orang tua mereka batal.

“Kami memastikan tidak akan ada kegiatan perpisahan yang berlebihan. Paling nanti siswa sekedar dilepas bahwa mereka sudah lulus. Hal ini sudah kita sampaikan kesetiap sekolah,” tegasnya.

Sementara itu, Sandri,36, salah satu guru SMP menyayangkan tidak adanya perpisahan. Sebab, untuk pelaksanaan perpisahan ini siswa sudah melakukan persiapan seperti latihan menari dan menyewa baju.

“Mungkin ada pertimbangan yang lebih sehingga perpisahan tidak dilaksanakan. Jadi, persiapan perpisahan yang sudah matang menjadi sia-sia,” tukasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close